Kementan Dorong Pengembangan Karier Penyuluh THL-TBPP

Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:59 WIB
Kegiatan Sertifikasi Kompetensi Penyuluh THL-TBPP Tahun 2021 di Polbangtan Gowa dihadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Puricha Ichsan; para pejabat eselon satu Kementan; Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) Leli Nuryati dan sejumlah pejabat terkait di daerah.

Dedi Nursyamsi selaku Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian - Kementan (BPPSDMP) mengingatkan bahwa melalui sertifikasi profesi, maka peserta pelatihan berpeluang mengembangkan karier menjadi Aparatur Sipil Negara - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN-PPPK).

“Tingkatkan terus semangat mendampingi petani. Dongkrak terus produktivitas pertanian. Peningkatan pertanian ada di tangan kita, pada kesempatan ini Mentan Syahrul berkenan memberikan arahannya pada 2.168 penyuluh yang sedang meningkatkan kapasitas sekaligus membuka sertifikasi kompetensi,” katanya.

Dedi Nursyamsi menambahkan Presiden Joko Widodo dan Mentan Syahrul memberikan perhatian besar pada penyuluh THL-TBPP. “Bisa menjadi PPPK setelah menjalani sertifikasi. Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin agar hasilnya positif. Sertifikasi bukti kompetensi dan kualitas SDM pertanian menjawab tantangan ke depan,” katanya lagi.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More