PTK-Pelindo 1 Kolaborasi Garap Bisnis Pelayaran dan Kepelabuhanan

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 13:46 WIB
Direktur Utama Pleindo 1 Prasetyo turut menyambut baik Kerja sama ini. Dia pun optimis mengingat sejarah panjang kerja sama antara PTK dan Pelindo III yang berjalan dengan baik. Prasetyo menilai peluang bisnis dapat dikembangkan pada bidang marine service di seluruh wilayah Indonesia. "Misalnya di Kepulauan Riau, wilayah Batam, dan Selat Malaka yang menjadi peluang dan pontensi besar untuk diraih dan dikembangkan oleh PTK bersama Pelindo 1," tuturnya.



Dia menambahkan, aset-aset PTK di area Kabil Batam juga memiliki potensi bisnis untuk bidang logistik. "Kita semua berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar dan memberikan nilai tambah untuk optimalisasi aset-aset yang dimiliki PTK dan Pelindo 1 serta dapat mendukung program pemerintah untuk menurunkan logistic cost nasional," tegas Prasetyo.

Sebagai informasi, PTK merupakan subsidiary Subholding Shipping dari PT Pertamina International Shipping. Saat ini PTK mempunyai 4 anak usaha yakni PT Peteka Karya Samudera, PT Peteka Karya Gapura, PT Peteka Karya Tirta dan PT Peteka Karya Jala serta 1 Joint Venture yaitu Trans Yeong Maritime. PTK memiliki 166 unit armada kapal milik yang masih terus akan bertambah serta didukung area kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More