Lengkapi Rumah dengan Pompa Air yang Tepat

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:59 WIB
Foto/Dok
JAKARTA - Pemerintah akhirnya memperpanjang insentif pajak pertambahan nilai (PPN) atas pembelian rumah tapak serta unit hunian rumah susun, yang semula hingga Agustus 2021 menjadi akhir Desember 2021. Ketentuan insentif PPN untuk properti ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 103/PMK.010/2021 yang berlaku sejak 30 Juli 2021.

Perpanjangan insentif itu diyakini akan berdampak positif terhadap industri properti . Real Estat Indonesia (REI) optimistis sektor properti dapat tumbuh hingga 20% pada akhir tahun ini. Tren pertumbuhan itu pun diproyeksikan akan terus berlanjut pada awal 2022.

Pertumbuhan di sektor properti tentu akan berdampak positif terhadap sektor industri lainnya. Sedikitnya ada 175 industri yang terkait langsung ataupun tidak langsung dengan sektor properti. Salah satunya adalah, sektor industri perlengkapan rumah, seperti pompa air.

Memang, pihak pengembang umumnya sudah menyediakan mesin pompa air di setiap unit rumahnya yang dijual. Namun, belum tentu mesin pompa itu sesuai dengan yang diinginkan pembeli rumah sehingga banyak yang ingin mengganti jenis pompa air tersebut.





Saat ini banyak beredar merek mesin pompa air di pasaran. Untuk memilihnya, perlu diperhatikan berbagai aspek, mulai dari harga dan juga keandalannya. Salah memilih pompa air akan repot pula, sebab air merupakan kebutuhan utama hidup.

Lalu, bagaimana cara memilih mesin pompa yang tepat agar mendapatkan produk terbaik? Berikut adalah lima pompa terbaik versi Divisi Marketing produk PT PGI.

1. Pompa Air Panasonic

Perusahaan elektronik asal Jepang ini mempunyai produk pompa air berkualitas tinggi. Pompa air Panasonic dibekali komponen dengan ketahanan tinggi dan telah diuji hingga jutaan kali pemakaian. Bahkan telah mendapat rekor MURI karena dapat menyala selama 100 jam nonstop.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More