Digempur Bank Digital, Saham Bank Mandiri Masih Prospek

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:41 WIB
Adapun kualitas aset Bank Mandiri diproyeksikan makin membaik dengan NPL diprediksi turun dari 3,09% pada 2020 menjadi 3,01% pada akhir 2021. Pertumbuhan kredit diproyeksikan tumbuh 2,89% (yoy), yang akan didorong oleh distribusi KUR yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Okie merekomendasikan buy saham BMRI dengan target harga Rp 7.500 untuk 12 bulan ke depan. “Investor dapat mempertimbangkan BMRI dan tentunya juga perlu dikombinasikan dengan strategi masing-masing, baik dalam money management maupun profil risiko,” ujar dia.



Di lain pihak, analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan, secara teknikal, pergerakan saham BMRI cukup baik. BMRI masih berpeluang melanjutkan penguatan.

“Kami mencermati BMRI dapat dijadikan salah satu saham pilihan untuk jangka menengah terlebih dahulu. Adapun untuk strategi investasi bisa melakukan buy on weakness,” jelasnya.

Sebelumnya, analis BRI Danareksa Sekuritas Eka Savitri dalam risetnya memberikan pandangan positif terhadap rencana Bank Mandiri meluncurkan super app. Kehadiran aplikasi super itu berpotensi mendukung pertumbuhan CASA ritel dan pendapatan di luar bunga.

BRI Danareksa Sekuritas mempertahankan rekomendasi beli saham BMRI dengan target harga Rp 8.000. Target harga tersebut juga mengimplikasikan perkiraan PBV tahun ini sekitar 1,9 kali.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More