Dorong Bisnis UKM Go Digital, Pancake Hadirkan Platform All-in-One

Selasa, 31 Agustus 2021 - 23:54 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Pandemi yang melanda Indonesia hingga saat ini telah memberikan dampak yang besar kepada seluruh aspek kehidupan, termasuk dalam berbisnis. Dalam hal ini, UMKM menjadi salah satu sektor ekonomi yang paling terdampak.

Berdasarkan data yang diterbitkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia pada tahun 2020, terdapat lebih dari 64 juta UMKM di Indonesia. Jumlah ini hampir sebanyak 99% dari total populasi bisnis di Indonesia.

UMKM ini berkontribusi secara substansial terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dan memainkan peranan penting dalam inklusi sosial dan penyebarluasan teknologi di masyarakat.

Saat ini, UMKM menyumbang lebih dari 60% dari PDB Indonesia. Oleh karena itu UMKM diimbau memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis mereka, yang kemudian bisa membantu mengembangkan ekonomi Indonesia.





Melihat kondisi tersebut, Pancake hadirkan Platform All-in-One untuk Instagram, WhatsApp Messenger dan Facebook dengan Otomasi, CRM dan Digital Sales Tools Cerdas untuk berdayakan UKM di Indonesia.

Director dan Co-Founder dari Pancake Aditya Gupta menuturkan hadirnya Pancake ini bertujuan untuk meningkatkan usaha kecil dan menengah di Indonesia. Platform all-in-one ini menggabungkan banyak kemampuan termasuk perpesanan sosial, otomatisasi, dan CRM.

"Sangatlah penting bahwa UKM dapat memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis mereka, yang kemudian bisa membantu mengembangkan ekonomi Indonesia," kata Aditya dalam keterangannya dikutip, Selasa (31/8/2021)

Ia mengatakan UMKM dapat menemukan fungsi penting yang mereka butuhkan di Pancake Core, satu platform karena usaha kecil dan menengah dapat mengelola bisnis mereka dan berinteraksi secara efisien dengan pelanggan mereka di berbagai saluran, termasuk Whatsapp, Facebook, Instagram dan Shopee.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More