Lolos Program Kartu Prakerja? Ini Cara Tukar Kode Voucher Pelatihan

Rabu, 01 September 2021 - 21:07 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Penerima Kartu Prakerja telah diumumkan hari ini, Rabu (1/9/2021). Bagi peserta yang lolos akan menerima dana pelatihan dari pemerintah sebesar Rp3,55 juta.

Rinciannya, peserta akan mendapatkan uang bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif pasca-pelatihan Rp600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sebesar Rp50.000 untuk tiga kali. Saldo pelatihan tidak bisa diuangkan dan harus digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital yang tersedia.



Menariknya, para peserta bisa memperoleh potongan atau diskon dari pembelian pelatihan di mitra platform digital Prakerja. Seperti di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pijar, Pintaria, Sekolah.mu, Tokopedia, dan Prakerja.

Dilansir dari situs resmi Prakerja @prakerja.go.id, untuk menukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja dari mitra di atas, lakukan langkah-langkah berikut ini:



1. Ada 7 platform digital yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Kamu bisa membeli pelatihan pada salah satu platform tersebut.

2. Pilih pelatihan yang diinginkan dan bayar dengan menggunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja. Pastikan nomor handphone yang terdaftar di Kartu Prakerja aktif karena kamu akan menerima nomor OTP.

3. Setelah itu, kamu akan mendapat kode voucher berbentuk gabungan acak huruf dan/atau angka. Salin kode voucher untuk dipakai mengakses pelatihan yang sudah dipilih.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More