Singgung Soal Kosmetik Korea, Erick Thohir: Yang Rugi Kita

Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:47 WIB
Erick Thohir menyebut jika pasar dalam negeri dikuasai asing maka yang rugi adalah kita. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut bila market atau pasar dalam negeri hanya menjadi wadah bagi produk asing , maka dipastikan Indonesia akan mengalami kerugian. Dia pun meminta masyarakat mengapresiasi produk-produk dalam negeri untuk mendorong pertumbuhan market-nya sendiri.



Menurut Erick, meski hanya 60%, tapi dengan 270 juta penduduk Indonesia maka pasar dari produk Indonesia akan terbentuk. Hal itu yang dinamai sebagai community ekonomi.

"Sekarang semua pakai kosmetik Korea, kita bicara mengenai Indonesia dengan segala perbedaan, itu menjadi kekuatan. Kalau kita punya market yang besar, ini hanya menjadi pertumbuhan negara asing atau negara lain, yang rugi kita," ujar Erick dalam video pendek yang diunggah di akun Instagramnya, dikutip Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, masyarakat Indonesia bisa seperti bangsa Korea yang kerap mengapresiasi hasil karya bengsanya sendiri. "Kalau bangsa kita sendiri tidak mengapresiasi produk kita, seperti bangsa Korea, ya marketnya gak akan tumbuh, akhirnya apa? People to people movement ini terjadi," katanya.





Untuk mendorong produk-produk lokal dari komunitas atau industri kreatif Tanah Air, Erick memastikan, perusahaan pelat merah terus mengambil perannya. BUMN akan berkolaborasi melalui program dengan jejaring komunitas kreatif di seluruh Indonesia

"BUMN pun siap meneruskan kolaborasi program dan kegiatan dengan jejaring komunitas kreatif di seluruh Indonesia, untuk terus memajukan berbagai potensi kreativitas bangsa kita hingga mendunia," ungkapnya.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More