Top! Surabaya, Bontang dan Balikpapan Masuk Kota Paling Ramah Lingkungan se-Asia Tenggara

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 14:50 WIB
The Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) memberikan penghargaan kepada beberapa kota di Asia Tenggara yang telah berupaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan. FOTO/dok.KLHK
JAKARTA - The Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) memberikan penghargaan kepada beberapa kota di Asia Tenggara yang telah berupaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan .

Penghargaan tersebut bertajuk “the 5th ASEAN ESC Award and the 4th Certificate of Recognition” ini merupakan salah satu program kerjasama ASEAN di bawah koordinasi ASEAN Working Group on Environmentally Sustainable Cities (AWGESC). Tujuan dari program ini adalah mendorong semakin bertumbuhnya kota-kota berkelanjutan di ASEAN dengan memberikan pengakuan dan apresiasi.

Ada tiga kota di Indonesia yang dinobatkan sebagai kota paling ramah lingkungan dan bersih sesuai kategori masing-masing. Balikpapan masuk dalam deretan 10 kota yang dianugerahi ASEAN dianugerahi Environmentally Sustainable Cities (ESC Award). Kemudian, Surabaya dianugerahi Clean Water dalam kategori kota besar dan Bontang dianugerahi Clean Land dalam kategori kota kecil.



Berikut secara lengkap 10 kota yang memperoleh ESC Award:



Temburong, Brunei Darussalam

Preah Sihanouk City, Cambodia

Balikpapan, Indonesia

Xamnneua City, Lao PDR (Laos)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More