Tertipu Investasi Kripto Squid Game, Tabungan Orang Ini Amblas Ratusan Juta

Rabu, 03 November 2021 - 14:08 WIB
Token kripto Squid Game diambil dari nama film Netflix yang belakangan ini memang lagi heboh. FOTO/ABCNews Australia
JAKARTA - Seorang investor harus rela kehilangan ratusan juta rupiah tertipu investasi kripto Squid Game . Squid Game diambil dari nama film Netflix yang belakangan ini memang lagi heboh.

Namun investasi dengan menawarkan token SQUID itu ternyata hanya tipu-tipu. Seorang pria asal Shanghai, China, Bernard harus rela kehilangan seluruh tabungannya lantaran ikut investasi kripto Squid Game.

Bernard memutuskan menguras seluruh tabungannya untuk investasi. Ia memutuskan menginvestasikan seluruh tabungannya berjumlah USD28.000 atau setara Rp398 juta.

"Saya terburu-buru membeli token karena Squid Game sangat populer," kata dia sepertui dikutip dari CNBC International, Rabu (3/11/2021). "Ini sebuah tragedi, saya sampai tidak tahu lagi apa yang harus saya lakukan supaya uang saya kembali," jelasnya.





Pria tersebut berupaya menghubungi FBI hingga U.S Securities and Exchange Commission (SEC) terkait duitnya yang raib karena pemerintah China lepas tanggung jawab.

Tak berhenti disitu, pihaknya juga melaporkan ke CoinMarketCap namun demikian sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Sebab itu, ia pun fokus melaporkan pihak berwenang AS.

Berdasarkan laporan BscScan sebagai pembuat anonim token kripto SQUID berhasil mengumpulkam USD3,4 juta atau setara Rp48,28 miliar dari investor. Namun tak disangka ternyata seluruh investor akhirnya tertipu karena pendiri token tiba-tiba minggat membawa dana investor dengan cara menukar koin dengan uang tunai.



"Squid Game tidak ingin melanjutkan proyek investasi karena tertekan scammers dan stres," kata pengembang investasi Squid Game di saluran Telegram.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More