3 Cara Menjadi Wanita Mandiri Secara Keuangan: Salah Satunya Jangan Baper

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:30 WIB
Menjadi wanita mandiri secara finansial harus dimulai sejak lajang. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Kebebasan finansial adalah impian semua orang. Pasalnya, ketika Anda mencapai kebebasan finansial, maka tidak perlu lagi khawatir terkait masalah keuangan .

Terlebih di era modern ini, sudah saatnya wanita bisa mandiri secara finansial. Menjadi seorang wanita mandiri secara finansial lebih baik dimulai sedini mungkin sejak masa lajang.



Perencana keuangan dan CEO Zap Finance Prita Hapsari Ghozie menuturkan, menjadi wanita mandiri secara finansial sebelum usia 40 tahun itu bisa dicapai. Akan tetapi, memang ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

“Zaman sekarang, jangan takut menjadi perempuan yang financially independent karena perempuan yang merdeka finansial itu BUKAN perempuan yang sombong dan sok tahu. Perempuan ini malahan akan tidak pernah berhenti belajar dan mau selalu mengevaluasi keuangannya & keluarga,” tulis Prita dikutip dari akun Instagram pribadinya @pritaghozie, Kamis (2/12/2021).



Berikut tiga cara menjadi wanita mandiri secara finansial:

1. Mandiri dan Bisa Berdaya

Saat masih lajang, sebisa mungkin berdaya dan berpenghasilan. Tapi saat sudah menikah pun kalau boleh tetap berdaya, minimal dengan kepercayaan sebagai manajer keuangan rumah tangga. Misal satu sumber penghasilan ternyata belum cukup, diperbolehkan untuk berpenghasilan akan menjadi pembeda yang luar biasa.

2. Ga Baper Lihat Finansial Orang
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More