Bandara Termewah di Dunia, Salah Satunya Tetangga Dekat Indonesia

Senin, 24 Januari 2022 - 17:04 WIB
Daftar bandara termewah di dunia nomor 1 Doha Hamad Airport, Qatar. FOTO/iStock Photo
JAKARTA - Sebagai pintu gerbang pertama yang dimasuki turis mancanegara, bandara merupakan tempat penting yang sering kali dijadikan sebagai cerminan negara tersebut. Tidak heran jika banyak negara yang berlomba mempercantik bandara mereka untuk memberi kesan baik bagi para pengunjung.

Berdasarkan hal ini, SKYTRAX, sebuah perusahaan konsultan swasta asal Inggris mengumpulkan berbagai tanggapan masyarakat mengenai bandara termewah di dunia. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Doha Hamad Airport, Qatar

Doha Hamad Airport digambarkan sebagai kompleks terminal dengan arsitektur paling penting dan termewah di dunia. Terletak di Doha, ibu kota Qatar, bandara ini dianugerahi dengan penghargaan bintang 5 dari SKYTRAX.





Bandara ini memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan kepada pihak penumpang. Sebut saja, kehadiran 10 pameran seni yang tersebar di penjuru bandara serta bebas dikunjungi, ruang khusus untuk anak di bawah umur yang dilengkapi dengan dengan video game, minuman, dan area bermain gratis. Ada juga fasilitas hiburan dan relaksasi bagi penumpang seperti spa, kolam renang, gym lengkap, bathtub hydro-bath, dan lapangan squash.

2. Changi Airport, Singapura

Bandara ini rutin mengantongi daftar bandara termewah yang dikeluarkan oleh SKYTRAX. Memiliki dua jalur paralel dan 4 terminal, bandara ini melayani sekitar 60 juta penumpang setiap tahunnya. Di tahun 2017, Changi International Airport melayani sebanyak 62,22 juta penumpang.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More