18 Calon Kuat Anggota Dewan Komisoner OJK Lolos Seleksi Tahap I

Senin, 31 Januari 2022 - 08:53 WIB
155 nama calon anggota dewan komisioner OJK telah diumumkan panitia seleksi. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) 2022-2027 mengeluarkan 155 nama yang lolos tahap pertama atau seleksi administratif. Dari semua nama itu, terdapat beberapa tokoh dan pejabat di berbagai instansi.



"Panitia memutuskan (nama-nama) calon anggota DK OJK yang ditetapkan lulus seleksi tahap I," ujar Ketua Panitia Seleksi Sri Mulyani dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (31/1/2022).

Sri Mulyani juga menuliskan seluruh calon anggota DK OJK yang lulus seleksi tahap I akan mengikuti seleksi tahap II (penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak, dan makalah).

Dalam rangka seleksi tahap II, masyarakat diminta berpartisipasi untuk memberikan masukan atau informasi mengenai integritas, rekam jejak, dan perilaku calon anggota yang lulus seleksi tahap I.



Dari 155 nama yang lulus seleksi administratif OJK terdapat beberapa nama yang sudah malang melintang di dunia industri jasa keuangan. Mereka di antaranya adalah:

1. Iskandar Simorangkir yang merupakan Deputi Bidang KoordinasiEkonomi Makro dan Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

2. Mahendra Siregar yang kini menjabat Wakil Menteri Luar Negeri

3. Muhammad Edhie Purnawan yang menjabat Ketua Badan Supervisi Bank Indonesia
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More