Pra-KTT Y20 Bahas Peningkatan Kesadaran Keuangan Digital Anak Muda

Senin, 25 April 2022 - 14:13 WIB
"Kita tahu Bill Gates mendirikan perusahaan saat berumur 19 tahun. Steve Jobs juga membangun Apple di umur 21 tahun. Ini menandakan anak muda bagaimana memimpin transformasi digital baik nasional maupun global," kata Johnny. "Anak muda zaman sekarang yang lahir dikelilingi oleh digital ekosistem punya peran penting sebagai agent of change dalam lanskap digital saat ini," tambah Johnny.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengapresiasi penyelenggaraan Pra-KTT Y20 Indonesia 2022 ke-2 yang berfokus pada transformasi digital. Menurutnya, akumulasi inovasi teknologi dan proses pembelajaran teknologi seringkali luput dari pembahasan terkait pembangunan berkelanjutan.

"Banyak, khususnya negara maju beranggapan negara berkembang seperti Indonesia bisa mengejar proses industrialisasi lebih mudah dibandingkan saat mereka berada di tahap awal industrialisasi. Sayangnya, pembelajaran teknologi bukan tanpa biaya, tidak timeless dan tak otomatis," ujar Zulkifliemansyah.



"Perlu upaya serius untuk berdiskusi mengenai hal ini dengan menghadirkan talenta terbaik seperti para pembicara yang hadir malam ini," tambah dia.

Pertemuan pra-KTT Y20 Indonesia 2022 membahas literasi keuangan digital khususnya bagi anak muda. Tanpa penguatan literasi, perkembangan layanan keuangan digital dinilai bisa berdampak negatif.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More