Sandiaga Uno: Kemenparekraf-UNIBA Madura Kerja Sama Cetak SDM Parekraf Unggul & Berdaya Saing

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:17 WIB
Tips Menparekraf Jadi Pengusaha Sukses

Setelah menyaksikan penandatanganan MoU, Menparekraf Sandiaga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UNIBA Madura. Menparekraf menyampaikan bahwa mahasiswa harus memiliki niat yang kuat untuk menjadi enterpreneur atau pengusaha. "Karena jika tidak memiliki niat yang kuat, maka mustahil usaha dapat berjalan secara optimal dan sesuai rencana, hari ini kita berniat bahwa ingin menjadi orang sukses,” kata Menparekraf.



Kedua, proactive, terus bergerak, tidak tinggal diam, tidak malas gerak, dan selalu berani mengambil langkah walaupun terjatuh berkali-kali. "Selanjutnya, perkuat silaturahmi, karena dengan ini kita bisa belajar dari kesuksesan orang lain, ambil yang baiknya," kata Menparekraf.

Terakhir, take a risk atau berani mengambil risiko. Karena kegagalan adalah anak tangga menuju kesuksesan. "Jangan kita bimbang, jangan kita ragu, ambil risiko, karena mau sukses harus merasakan kegagalan," ujar Menparekraf.

Menparekraf juga berpesan jangan takut untuk menjadi pengusaha, kalau kita menerapkan kerja 4AS yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. "Karena saya beranggapan bahwa kerja itu adalah ibadah. Jadi jika ingin sukses harus siap menghadapi kegagalan," katanya.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More