Gaji Baru Masuk? Raih Hadiah Cantik Dengan Buka Rekening Tabungan Dahsyat MNC Bank (BABP)

Senin, 06 Juni 2022 - 09:05 WIB
Tabungan Dahsyat merupakan solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin rajin menabung. Foto/MNC Media
JAKARTA - Menabung adalah salah satu cara mengelola uang dan setiap orang memiliki tujuan menabung yang berbeda-beda. Ada yang menabung untuk menyiapkan dana pensiun, ada juga yang menabung untuk menjamin kestabilan keuangan saat mengalami musibah. Sederhananya menabung dapat membantu Anda mengetahui prioritas dan konsistensi.

Kenyataannya, menabung tidak selalu menjadi kebiasaan yang mudah untuk setiap orang walaupun sudah mengetahui banyak manfaatnya di masa depan. Hal ini akan menjadi lebih sulit jika Anda tidak mulai membiasakan cara menabung yang benar. Namun ada cara sederhana yang dapat menjadi pedoman dalam menabung.



1. Mulai Dengan Jumlah Kecil

Menabung sebaiknya dimulai dari jumlah yang kecil terlebih dahulu namun rutin dilakukan. Salah satu caranya adalah penambahan Rp10 ribu setiap hari. Dengan mulai menabung pada hari Sabtu sebesar Rp10 ribu, hari Minggu sebesar Rp20 ribu, Senin Rp30 ribu, Selasa Rp40 ribu dan seterusnya. Angka penambahannya bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing.



2. Konsisten Dengan Tujuan Menabung

Jika sudah mendapat pola yang cocok jangan lupa dengan tujuan Anda dalam menabung. Mulai menabung untuk hal yang disukai. Misalnya untuk pergi liburan, ibadah, atau untuk membeli kendaraan. Saat kebiasaan menabung telah berhasil terbentuk Anda akan lebih mudah menetapkan tujuan.

3. Pisahkan Rekening

Dengan memisahkan rekening tabungan, Anda bisa mencegah uang yang dimiliki terbuang percuma. Dengan memisahkan rekening uang tabungan dan uang belanja akan terukur lebih jelas. Hal ini justru mencegah Anda untuk belanja tanpa kontrol.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More