Tips MotionPay : Mari Selamatkan Bumi dengan Menghemat Air!

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:20 WIB
Dengan kondisi bumi saat ini, masyarakat di seluruh dunia perlu lebih memperhatikan keberlangsungan air bersih. Foto/MNC Media
JAKARTA - Air memiliki peranan penting dalam keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya di Bumi. Sebesar 2/3 permukaan Bumi dipenuhi oleh air, namun keberadaan air bersih yang dapat dikonsumsi sangatlah terbatas. Di samping itu, pemanasan global juga dapat memicu terjadinya krisis air bersih karena sumber-sumber air di dalam tanah akan ikut menguap.

Menurut Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo, dengan kondisi Bumi saat ini, masyarakat di seluruh dunia perlu lebih memperhatikan keberlangsungan air bersih. Selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, tindakan nyata juga perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya krisis air bersih yang mungkin saja dapat dialami oleh generasi-generasi mendatang.



“Menghemat penggunaan air bersih dapat dimulai dari diri sendiri dengan melakukan hal-hal sederhana. Prinsip ini juga dapat Anda tanamkan sejak dini kepada anak-anak Anda sehingga dapat menjadi pribadi yang peduli terhadap kelestarian lingkungan,” tambah Jessica.

Berikut beberapa tips dari MotionPay yang dapat Anda lakukan untuk menjaga ketersediaan air bersih untuk jangka panjang, antara lain:



1. Matikan Air Keran Jika Tidak Digunakan

Air keran biasanya digunakan untuk mencuci tangan, sikat gigi, mencuci piring, mandi, dan sebagainya. Anda dapat mematikan air keran ketika Anda sedang menyikat gigi atau menggunakan sabun, lalu baru menyalakannya lagi saat akan digunakan. Membiarkan air mengalir saat mencuci atau sikat gigi mungkin hal yang terlihat sederhana, namun sangat berdampak jika dilakukan setiap hari.

2. Kebiasaan Mandi

Tidak sedikit dari Anda yang membutuhkan waktu lama ketika mandi. Kebiasaan ini sebaiknya tidak dilakukan lagi untuk menghindari pemborosan air. Jika Anda menggunakan shower, Anda dapat mematikannya terlebih dahulu ketika menggunakan sabun atau sampo.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More