Tips MotionPay: Yuk Simak 3 Cara Berinvestasi yang Baik!

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:04 WIB
MotionPay berikan tiga tips yang mungkin dapat membantu Anda menyusun rencana investasi. Foto/Ist
JAKARTA - Di zaman yang serba-modern ini, begitu banyak peluang yang dapat diambil untuk menambah pundi-pundi penghasilan, salah satu caranya dengan berinvestasi. Didukung dengan perkembangan teknologi, membuat investasi berkembang dengan sangat pesat dan beragam, baik konvensional maupun melalui pasar modal. Hal ini tentunya membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mulai menyusun rencana investasi masa depan.





Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, dahulu investasi umumnya masih dalam bentuk konvensional sehingga biasanya dilakukan oleh para orang tua. Namun seiring perkembangan zaman, kini banyak investasi yang dihadirkan secara digital sehingga bisa dijangkau dengan mudah oleh kalangan anak muda.

“Investasi tentunya merupakan hal yang penting untuk mendukung keuangan yang sehat di masa yang akan datang. Oleh karena itu, anak-anak muda sangat dianjurkan untuk mulai membiasakan diri dalam mengatur keuangan dan berinvestasi sedini mungkin. Untuk mulai berinvestasi, MotionPay telah merangkum 3 tips agar perencanaan investasi Anda semakin matang,” ucap Jessica.



Berikut 3 tips dari MotionPay yang mungkin dapat membantu Anda menyusun rencana investasi:

1. Susun Rencana Investasi

Untuk berinvestasi tentunya perlu perencanaan sejak awal. Anda harus menetapkan tujuan Anda berinvestasi, apakah untuk jangka pendek (< 3 tahun), menengah (3-5 tahun), atau panjang (> 5 tahun). Kemudian tentukan besarnya dana investasi dan sangat dianjurkan untuk mengalokasikan dana khusus supaya tidak mengganggu kebutuhan Anda sehari-hari. Rencana investasi ini tentunya membutuhkan komitmen serta konsistensi untuk mewujudkannya.

2. Tentukan Jenis dan Platform Investasi yang Tepat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More