Edukasi MotionPay: 4 Manfaat E-Wallet untuk Hidup Lebih Mudah!

Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:06 WIB
Dompet digital atau e-wallet merupakan salah satu bentuk digitalisasi yang saat ini telah sangat umum digunakan oleh masyarakat. Foto/MNC Media
JAKARTA - Dompet digital atau e-wallet merupakan salah satu bentuk digitalisasi yang saat ini telah sangat umum digunakan oleh masyarakat. Kehadiran e-wallet mengubah pola transaksi di masyarakat yang semula serba manual menggunakan uang tunai menjadi digital menggunakan smartphone sehingga masyarakat kini bertumbuh menjadi cashless society.

Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, dompet digital hadir untuk menjadi solusi transaksi dengan beragam kemudahan dan manfaat. Tidak heran, pengguna dompet digital semakin meningkat signifikan dari tahun ke tahun.



“Walaupun dompet digital di Indonesia tergolong baru, namun keberadaannya semakin populer, terutama di tengah kalangan muda. Tidak dapat dipungkiri, kehadiran dompet digital memang memberikan banyak manfaat untuk menunjang transaksi sehari-hari,” ujar Jessica.

Berikut 4 manfaat e-wallet yang telah dirangkum oleh MotionPay, antara lain:



1. Praktis dan Mudah

Penggunaan e-wallet memungkinkan Anda untuk dapat melakukan berbagai jenis transaksi melalui smartphone kapan saja dan di mana saja, mulai dari pembayaran merchant menggunakan QRIS, transfer, hingga pembayaran tagihan atau cicilan. Selain itu, Anda tidak perlu lagi repot membawa dompet atau uang tunai jika pergi keluar rumah.

2. Aman dan Nyaman

Dengan dompet digital, Anda tidak perlu mengambil uang tunai dalam jumlah banyak, sehingga mengurangi risiko kehilangan atau pencurian. Selain praktis, e-wallet juga aman digunakan karena biasanya Anda harus memasukkan PIN atau bahkan One-Time Password (OTP) saat melakukan transaksi. Untuk memastikan keamanan saldo di dompet digital, Anda wajib merahasiakan informasi PIN atau OTP dari siapa pun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More