Tips Belanja Bulanan Hemat dengan MotionPay

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
Belanja bulanan perlu diatur dan menyesuaikan kebutuhan agar tidak melebihi anggaran yang dimiliki. Foto/MNC Media
JAKARTA - Belanja untuk kebutuhan rumah adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan, mulai dari belanja kebutuhan dapur, makanan, perlengkapan mandi, dan kebutuhan rumah lainnya. Dengan kebutuhan yang menggunung setiap bulannya, maka Anda perlu mengatur dan menyesuaikan kebutuhan agar tidak melebihi anggaran yang dimiliki.

“Bagi Anda yang telah berkeluarga biasanya memiliki kebutuhan lebih banyak dibandingkan dengan yang masih lajang, apalagi jika sudah memiliki anak. Dengan banyaknya kebutuhan bulanan, tentunya Anda perlu menyiasati agar setiap kebutuhan dapat terpenuhi, namun tetap hemat,” ucap Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo.



Agar belanja semakin hemat, yuk simak 3 tips dari MotionPay berikut ini:

1. Catat Kebutuhan Anda



Sebelum Anda berbelanja, sebaiknya Anda perlu menentukan terlebih dahulu barang-barang yang ingin dibeli. Dari catatan tersebut, Anda dapat memisahkan mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang merupakan keinginan. Tentu saja Anda harus memprioritaskan untuk berbelanja barang-barang yang menjadi kebutuhan.

2. Susun Daftar Belanja dan Estimasi Biaya

Berdasarkan hasil sortir antara kebutuhan dan keinginan, susunlah daftar barang-barang kebutuhan Anda menurut skala prioritas, beserta estimasi biaya masing-masing agar tetap sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Anda perlu mengutamakan kebutuhan yang paling mendesak terlebih dahulu.

3. Manfaatkan Promo dan Diskon
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More