Daftar Lengkap 50 Orang Terkaya Filipina 2022, Hartanya Tergerus Jadi Rp1.064 Triliun

Kamis, 18 Agustus 2022 - 20:37 WIB
Penurunan kekayaan dialami pasangan suami dan istri Dennis Anthony dan Maria Grace Uy, salah satu pendiri Converge ICT Solutions. Kekayaan mereka menurun lebih dari USD1 miliar menjadi USD1.75 miliar karena saham di penyedia layanan broadband tergelincir setelah perusahaan mengumumkan pada bulan Mei bahwa Warburg Pincus menjual sebagian dari kepemilikannya.

Di antara dua orang yang kembali dalam daftar orang terkaya Filipina tahun ini yakni keluarga Aboitiz, muncul di nomor 5 dengan kekayaan kolektif USD2.9 miliar. Saham di Aboitiz Equity Ventures mendapat dorongan dari kepentingan kekuatannya di tengah kenaikan harga energi.

Rekor pendapatan kuartal pertama sebesar USD200 juta di konglomerat teknik DMCI Holdings, mengangkat kekayaan Isidro Consunji dan saudara kandung sebesar 47% menjadi USD2.65 miliar. Mereka mencatat kenaikan persentase terbesar tahun ini dan naik tujuh peringkat ke peringkat ke-6.

Dua pendatang baru menggantikan mendiang anggota keluarga mereka yaitu Keluarga Po, yang mewarisi kerajaan makanan Ricardo Po Sr. setelah kematiannya Oktober lalu, berada di No. 16 dengan USD1.2 miliar.

Lalu Sylvia C. Wenceslao mengambil alih sebagai ketua pengembang real estat D.M. Wenceslao &Associates, setelah kematian suaminya Delfin J. Wenceslao Jr. September lalu. Batas kepemilikan harta untuk masuk daftar orang terkaya adalah USD185 juta, turun dari USD200 juta pada tahun 2021.

Berikut daftar lengkap 50 orang terkaya Filipina:

PERINGKAT NAMA KEKAYAAN BERSIH INDUSTRI

1. Sy siblings USD12.6 miliar Diversified

2. Manuel Villar USD7.8 miliar Real Estate

3. Enrique Razon Jr. USD5.6 miliar Logistics
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More