Lawan Corona, Gorry Holding Tingkatkan Produksi Alat Kesehatan

Selasa, 14 April 2020 - 06:58 WIB
Lebih lanjut dia menambahkan bahwa Indonesia perlu melihat dan mengadopsi sebagian cara Vietnam dalam penanggulangan Corona. Di Vietnam, kata dia, angka penyebaran sangat rendah dan per akhir Maret 2020 tidak ada yang dilaporkan meninggal karena Covid 19 di sana. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah menempatkan bilik sterilisasi di area publik.

"Namun seperti kita ketahui, yang terpenting adalah cairan yang digunakan dan bukan biliknya sendiri. Menggunakan cairan yang aman bagi manusia dan memang ditujukan untuk tujuan sterilisasi dari kuman dan virus adalah kuncinya," tuturnya.

Upaya tersebut juga didukung oleh Gradana, yang merupakan perusahaan fintech P2P yang fokus dalam pembiayaan properti. CEO Gradana Angela Oetama mengatakan, di tengah pandemi banyak orang masih tetap harus bekerja atau keluar untuk kebutuhan seperti berbelanja makanan di supermarket atau ke bank.

"Bilik anti virus ini kami lihat sebagai bagian dari properti yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang mengharuskan karyawannya datang ke kantor, atau mereka yang bekerja di area-area publik serta yang jenis usahanya melibatkan kunjungan dari para konsumennya," tandasnya.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More