Gelar Bazar Sembako Murah, UKM Sahabat Sandi Ringankan Beban Warga di Lampung

Kamis, 06 Oktober 2022 - 10:30 WIB
UKM Sahabat Sandi turut meringankan beban warga di Lampung. FOTO/dok.Istimewa
LAMPUNG - Relawan UKM Sahabat Sandi terus menggelar bazar sembako murah di sejumlah daerah turut serta membantu meringankan beban warga di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Bandar Lampung dengan membagikan voucher sembako murah kepada sejumlah warga.

"Kegiatan sembako murah ini sangat membantu masyarakat Lampung, karena kami sebagai UKM Sahabat Sandi Lampung prihatin sangat dengan masyarakat, karena sembako naik, BBM naik dengan ini kami inisiatif mengadakan sembako murah," Ketua UKM Sahabat Sandi Lampung Fitdyatini, Rabu (5/10/2022).



Dengan keadaan ekonomi saat ini, Fitdyatini melihat masyarakat kesulitan mendapatkan sembako murah. Untuk mensupport masyarakat, Fitdyatini akan terus melanjutkan program sembako murah dan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk UMKM.

"Nanti akan berlanjut ke masyarakat di daerah lain, jadi sangat berarti sekali. Selain sembako murah kami juga mengadakan pelatihan UMKM dan yang punya pariwisata akan kita giatkan," kata Fitdyatini.





Program-program seperti AKI, KATA, ADWI, yang diusung oleh Sandiaga terbukti bisa membuat ekonomi Indonesia naik kelas. Sandiaga memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk belajar mengembangkan usaha agar bisa mandiri dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.

"Kan udah kelihatan ya program-program yang dijalankan beliau itu program UMKM naik kelas, pariwisata juga naik untuk kelanjutan perekonomian bangsa Indonesia. Kita support terus Pak Sandi," kata Fitdyatini.

Helina, salah satu pembeli sembako murah, mengaku program tersebut bisa mengurangi pengeluarannya selama sebulan penuh. Ia menginginkan program sembako murah dapat terus dilanjutkan demi kesejahteraan ibu-ibu rumah tangga di Lampung.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More