Telkomsel Jaga Bumi Dorong Upaya Berkelanjutan Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 05:58 WIB
Telkomsel menghadirkan inovasi perusahaan yang mengedepankan proses bisnis berkelanjutan melalui pemanfaatan aset teknologi digital.
DENPASAR - Telkomsel menghadirkan inovasi perusahaan yang mengedepankan proses bisnis berkelanjutan melalui pemanfaatan aset teknologi digital.

Perusahaan telekomunikasi pelat merah ini menghadirkan program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) bertajuk “Telkomsel Jaga Bumi”.

Telkomsel Jaga Bumi hadir untuk membuka peluang bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat terlibat langsung dalam menjaga kelestarian dan masa depan bumi melalui upaya-upaya kolaboratif, sekaligus mendukung program pembangunan berkelanjutan pemerintah Indonesia.

Baca juga: DPR Masih Carikan Jalan Keluar Permasalahan ODOL

Inisiatif tersebut juga menjadi langkah konkrit Telkomsel sebagai pelaku industri yang menerapkan prinsip berkelanjutan yang mengacu pada prinsip environment, social and governance (ESG) pada setiap proses bisnis perusahaan.



Sebagai langkah awal, Telkomsel berfokus pada isu pengelolaan waste management dengan menjalin kolaborasi bersama platform PlusTik untuk mendaur ulang hasil limbah kartu perdana yang berbahan material plastik seperti kemasan kartu perdana dan cangkang simcard menjadi new non single use product, di antaranya smartphone holder dan pavement blocks.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat, Indonesia masih terus dihadapi oleh permasalahan lingkungan yang mengancam kehidupan di masa depan.

"Diperlukannya collective actions, melalui upaya dan kolaborasi antara seluruh stakeholder dalam mengimplementasikan strategi dan solusi untuk mencapai tujuan bersama tersebut," katanya.

Telkomsel sebagai salah satu pelaku industri di Indonesia yang memiliki komitmen dalam menjalankan bisnis secara seimbang dan berkelanjutan turut berperan aktif melalui inisiatif Telkomsel Jaga Bumi dalam mendukung upaya dalam mengurangi dampak akibat dari masalah lingkungan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More