Meriah! Hari Pertama WMM Fest 2022 Bertabur Bintang, Sajikan Kuliner serta Fashion Kekinian

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:00 WIB
"Kalau usaha kita mau maju, kita harus berani mengembangkan produk, mengangkat local content, serta management team. Fokus, konsisten, dan jaga kualitas produk menjadi kunci usaha kita maju dan berkembang," tutur Rizka saat sesi tanya jawab dengan pengunjung.

Sementara Santhi memberikan motivasi kepada audience untuk memberikan tips-tips sekaligus motivasi dalam mengembangkan usaha boga, “Indonesia itu memiliki sumber daya alam yang sangat harus kaya, Indonesia itu adalah mega biodiversity di dunia. Jadi, kita harus bisa mengulik dari bahan pangan lokal apa yang bisa kita explore,” tuturnya.

Talk show berikutnya yang bertemakan teknologi, menghadirkan pembicara Adi Sumaryadi (CTO Hotel Mu dan Founder myPangandaran) dan Bong Defendi (2nd Winner WMM 2018, Founder dan CEO ZendMoney). Talkshow ini juga disambut antusias para pengunjung. Kedua praktisi UMKM ini membagikan tips mereka dalam berbisnis di era digital.

“Saya punya tips 5 MU agar kita bisa sukses berusaha di era digital pertama Murah, Mudah, Multiguna, Multidevice, dan multiuser,” tutur pria yang akrab disapa Kang Ady. Sementara itu, Bong yang bergerak di bidang jasa pengiriman uang bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) membagi tips bahwa memulai bisnis teknologi tidak harus dimulai dengan modal besar. “Tebak berapa modal saat saya melalui usaha? Modal awal saya, cukup hanya dengan meluangkan waktu satu jam, jalanin bisnis di bidang teknologi gak harus berpikir rumit bikin aplikasi dulu, cukup apa yang kita bisa dan yang ada dulu yang penting niat,” tuturnya.

Lenny, pelaku UMKM dari Kampar, Riau yang hadir mengikuti talkshow dengan antusias mengaku senang bisa dilibatkan dalam event yang diadakan Bank Mandiri tersebut.

“Terima kash kepada Bank Mandiri yang sudah memfasilitasi UMKM dari daerah seperti kami untuk maju dan berkembang. Kami diberikan pelatihan-pelatihan dari segi manajemen, pengolahan produk, dan pemasarannya. Mudah-mudahan ke depan kami bisa naik kelas, lebih maju lagi, dan bisa ekspor,” tutur Lenny. Lenny yang merupakan pelaku UMKM yang bergerak dalam pengolahan madu SNI merupakan satu dari 15 peserta Urban Fest yang terpilih untuk menjadi salah satu tenant yang mengisi booth WMM Fest.

Bank Mandiri terus berkomitmen turut mebangun wirausaha di Indonesia untuk terus kuat, maju, dan berkembang. “Kita jadikan mereka naik kelas melalui pelatihan, pembinaan, akses pameran, expo seperti WMM Fest seperti ini sebagai sarana promosi secara gratis. Tentunya mereka akan mendapatkan omzet, meningkatkan penjualan dan Bank Mandiri komit untuk hadir, serta siap dengan segala layanan keuangannya,” ucapnya Diwangkoro.

WMM Fest 2022 Bertabur Bintang

Sore hari, pengunjung diajak berolah raga yoga dipandu instruktur Fajar Putra dan zumba bareng Denada yang hadir meramaikan WMM Fest 2022 hari pertama. Instruktur zumba yang menetap di Singapura itu mengaku senang karena bisa zumba bareng dengan para pengunjung.

“Walaupun hari ini cuaca mendung, tapi kita seru-seruan. Antusiasmenya tinggi ya, seneng banget. Alhamdulillah,” tuturnya kepada MPI usai menjadi instruktur zumba.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More