Duet Aswandi-Desiderius Viby Indrayana Pimpin ASPEKNAS

Selasa, 13 Desember 2022 - 22:14 WIB
Ketua Umum DPP Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) periode 2022-2027 H. Aswandi.
JAKARTA - Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-5 di Graha Pluit, Jakarta, Senin (12/12/2022). Dalam Munas bertema ‘ASPEKNAS Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dengan Menyiapkan Badan Usaha yang Unggul dan Berintegritas’ tersebut terpilih sebagai Ketua Umum DPP ASPEKNAS H. Aswandi, Desiderius Viby Indrayana sebagai Sekretaris Jenderal, dan Bendahara Umum yakni Leonard Halim.

Aswandi mengatakan, dalam Munas ini, dirinya yang dipilih sebagai formatur diberi waktu selama satu bulan untuk segera membentuk struktur kepengurusan DPP Aspeknas. “Kami diamanahkan oleh anggota Munas untuk segera membentuk struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat ASPEKNAS periode 2022-2027,” kata Aswandi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/12/2022).

(Baca juga:PUPR Beri Pelatihan Konstruksi Secara Daring)

Aswandi berharap menjadikan para anggota perkumpulan ini semakin modern, dan adaptif terhadap perkembangan dunia konstruksi. “Mewujudkan ASPEKNAS sebagai Perkumpulan Perusahaan Jasa Kontruksi yang modern, profesional serta mampu menjadi sumber perkembangan serta saluran kepentingan dan aspirasi para anggotanya khususnya pada sektor industri konstruksi,” kata Aswandi.

Sekjen DPP ASPEKNAS terpilih Desiderius Viby Indrayana menambahkan, sesuai dengan tema Munas, diharapkan ke depan akan semakin banyak lahir badan usaha yang berkualitas untuk memajukan sektor jasa konstruksi di Indonesia.



“Termasuk mendorong badan usaha skala kecil dapat menjadi badan usaha skala menengah atau yang menengah menjadi besar. Sehingga naik kelas serta ke depannya menjadi lebih fokus atau spesialis pada bidangnya,” kata Viby.

(Baca juga:Pembangunan Konstruksi The Mandalika Terus Digenjot)

Sebagai informasi, acara Munas ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yudha Mediawan, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang PUPR & Infrastruktur, Insannul Kamil, Ketua Bidang I Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Ludy Eqbal Almuhammadi.

Termasuk juga dihadiri tokoh praktisi dan pelaku usaha yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Siti Nur Azizah Maruf Amin, Ahli Private Public Partnership Kontrak Konstruksi Indonesia, Finsensius Mendrofa, serta Alumni LEMHANNAS RI PPRA Angkatan 63.

Kemudian, segenap ketua umum serta pimpinan asosiasi badan usaha dan asosiasi profesi juga turut menghadiri munas ini. Seperti INKINDO (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia), GAPEKSINDO (Perkumpulan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia), PAKTI (Perkumpulan Pengusaha Konstruksi Terintegrasi).

Selanjutnya, PERKONINDO (Perkumpulan Jasa Konsultan Indonesia), IAMPI (Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia), AKI (Asosiasi Kontraktor Indonesia), ASTTI (Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia), PAKKI (Perkumpulan Ahli Keselamatan Konstruksi Indonesia), dan beberapa Dekan Perguruan Tinggi serta 17 Perwakilan ASPEKNAS Provinsi.
(dar)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More