Kampung Ikan Asap Penatarsewu Aktif Ikut Tanggulangi Pandemi Covid-19

Senin, 13 Juli 2020 - 15:28 WIB
Satgas wani sejahtera juga secara aktif bergotong-royong ikut menyalurkan bantuan terhadap data atau warga yang rentan terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi. "Beberapa konsumen juga memesan dari Resto Seba untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan di sini," katanya.

Kini, kata Erni, Resto Seba juga tengah bersiap membuka layanan makan di tempat ketika new normal diterapkan oleh pihak desa. “Pertagas ikut mendampingi kami dalam menyusun pedoman makan di Resto Seba selama adaptasi kebiasaan baru nanti,” katanya.

Konsep Kampung Tangguh di Kampung Ikan Asap ini menjadi salah satu kisah bagaimana sinergi masyarakat dan pelaku usaha bahu-membahu menghadapi pandemi.

Choliq bersyukur, upaya sinergi dengan seluruh warga dan pemangku kepentingan termasuk dengan Pertagas hingga saat ini cukup berhasil mengantisipasi dampak kesehatan, sosial, maupun ekonomi di desanya. “Alhamdulilah, hingga saat ini, Desa Penatarsewu termasuk salah satu yang sudah dinyatakan 0 kasus Covid-19 di Sidoarjo, semoga ke depan kita tetap tangguh dan berhasil melalui ini semua,” ujarnya.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More