Erick Thohir Beri Sinyal 4 BUMN Siap Melantai di Bursa Tahun Ini

Kamis, 19 Januari 2023 - 23:17 WIB
loading...
Erick Thohir Beri Sinyal 4 BUMN Siap Melantai di Bursa Tahun Ini
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sinyal IPO BUMN tahun ini. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memberi kabar terbaru terkait rencana empat perusahaan plat merah yang akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO). Dari keempat calon emiten BUMN, Erick menyebut ada peluang di PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) untuk melantai di tahun ini.

"Doakan aja (tahun ini)," kata Erick saat ditemui di acara Investor Appreciation Night & Market Outlook 2022 Sinarmas Asset Management, di Jakarta, Kamis (19/1/2023).



Sebelumnya, empat BUMN berencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2023. Keempat BUMN itu adalah PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Pertamina Hulu Energi (PHE), Palm Co, dan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

Erick menyebut pemerintah terus mendorong BUMN untuk go public agar perusahaan dapat mandiri, dan terbuka terkait kinerja operasionalnya kepada publik.



Pasar modal dipandang dapat menjadi alternatif pendanaan bagi BUMN, selain suntikan modal dari negara. Menurut Erick, BUMN harus bisa mandiri sekaligus menjadi pemain di pasar internasional. "Kita ingin punya cita-cita BUMN ini jadi global players, kalau hari ini 5, siapa tahu bisa 10," tandasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)