Wall Street Ditutup Menguat Didorong Lonjakan Saham Teknologi

Selasa, 24 Januari 2023 - 07:04 WIB
loading...
A A A
Pekan ini, Microsoft Corp (MSFT.O) dan Tesla Inc, bersama dengan serentetan industri besar termasuk Boeing CO (BA.N), 3M Co (MMM.N), Union Pacific Corp (UNP.N), Dow Inc (DOW.N), dan Northrop Grumman Corp (NOC.N), diperkirakan akan mengumumkan hasil kuartalan.

Indeks semikonduktor Philadelphia SE (.SOX) melonjak 5,0%, kenaikan satu hari terbesar sejak 30 November setelah Barclays meningkatkan sektor ini menjadi "Kelebihan berat badan dari berat yang sama," kata dia.

Tesla melonjak 7,7% setelah Kepala Eksekutif Elon Musk mengambil sikap dalam persidangan penipuannya terkait dengan tweet yang mengatakan dia mendukung untuk menjadikan produsen mobil listrik itu.

Baker Hughes Co (BKR.O) kehilangan estimasi laba kuartalan karena tekanan inflasi dan gangguan yang sedang berlangsung akibat perang Rusia di Ukraina. Saham perusahaan jasa ladang minyak itu merosot 1,5%.

Perusahaan perangkat lunak berbasis cloud Salesforce Inc (CRM.N) melonjak 3,1% menyusul berita bahwa investor aktivis Elliot Management Corp telah mengambil saham multi-miliar dolar di perusahaan tersebut.



Spotify Technology SA (SPOT.N) bergabung dengan daftar perusahaan terkait teknologi yang terus bertambah untuk mengumumkan pemutusan hubungan kerja yang akan datang, memangkas 6% tenaga kerjanya karena kenaikan suku bunga dan kemungkinan resesi terus menekan pertumbuhan saham. Saham perusahaan streaming musik naik 2,1%.

Di bidang ekonomi, Departemen Perdagangan AS diperkirakan akan mengungkapkan kemajuan awalnya pada PDB kuartal keempat pada hari Kamis, yang diperkirakan para analis akan mendarat di 2,5%.

Pada hari Jumat, laporan pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) yang luas akan menyoroti pengeluaran konsumen, pertumbuhan pendapatan, dan yang terpenting, inflasi. Masalah yang maju melebihi jumlah yang menurun di NYSE dengan rasio 2,77 banding 1; di Nasdaq, rasio 1,73 banding 1 disukai para pemain maju.

S&P 500 membukukan 11 level tertinggi baru dalam 52 minggu dan tidak ada level terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 82 tertinggi baru dan 19 terendah baru. Volume di bursa AS adalah 11,99 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,62 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)