Gelar Bazar, Kementerian BUMN Perluas Akses Pasar Bagi UMKM

Jum'at, 27 Januari 2023 - 16:36 WIB
loading...
A A A
Direktur SDM dan Umum SIG Agung Wiharto mengatakan, bagi SIG, pembinaan UMKM tidak terbatas pada pembekalan pengetahuan dan bantuan pendanaan. Lebih dari itu, adalah pengembangan bisnis yang salah satunya melalui pelibatan UMKM binaan di berbagai ajang seperti Bazar UMKM Untuk Indonesia yang berpotensi membantu perluasan pasar dan menciptakan peluang-peluang baru. SIG terus mendorong UMKM binaan agar mampu naik kelas dan mendunia.

Baca Juga


"Sejumlah 32 UMKM binaan anak usaha SIG yaitu Semen Gresik, Solusi Bangun Indonesia dan Semen Baturaja yang berpartisipasi kali ini, merupakan wujud komitmen perusahaan dalam penerapan keberlanjutan berbasis ESG melalui pengembangan UMKM," tandasnya.

SEVP SDM dan Pendukung Bisnis Inalum Benny Alexander FD Wiwoho menyampaikan Inalum sejatinya menjalankan program tanggung jawab sosial yang fokus pada UMKM, pendidikan dan lingkungan. Dalam hal UMKM, selain bantuan edukasi dan pendanaan, Inalum juga membantu pemasaran produk UMKM binaannya melalui berbagai ajang, misalnya kali ini melalui Bazar Untuk Indonesia. Sejumlah 37 UMKM binaan Inalum ikut berpartisipasi dalam bazar ini.

“Sebagai bentuk kearifan lokal, Inalum turut mendukung kaum disabilitas salah satunya melalui kehadiran UMKM. Inalum terus mendorong UMKM agar dapat lebih berkembang sehingga mampu menyerap tenaga kerja sekitar dan mandiri. Dengan demikian, keberadaan Inalum senantiasa memberikan manfaat yang lebih berkelanjutan untuk masyarakat," ujar Benny.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)