ID Food Cari Penghasilan Sampingan dari Pemanfaatan Aset Mangkrak

Jum'at, 27 Januari 2023 - 19:06 WIB
loading...
ID Food Cari Penghasilan Sampingan dari Pemanfaatan Aset Mangkrak
ID Food akan memanfaatkan aset-asetnya yang mangkrak. Foto/Ilustrasi/IDFood
A A A
JAKARTA - Holding BUMN Pangan atau ID Food akan mengembangkan aset bangunan, khususnya aset non-bisnis inti (core business) di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan, dan Gresik, Jawa Timur. Sebelumnya aset tersebut diam dan tidak difungsikan alias mangkrak.



SEVP Manajemen Aset ID Food, Yossi Istanto, menilai pemanfaatan aset perusahaan sebagai terobosan tahun ini. Dia mencatat optimalisasi aset bertujuan memberikan nilai tambah bagi perusahaan, dan sesuai dengan rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP) pada 2023.

"Selain pengembangan aset, ada sekitar 200 objek potensi penyewaan aset yang dapat dimanfaatkan untuk publik,” ungkap Yossi, Jumat (27/1/2023).

Menurutnya, prospektif aset non-core business dapat dioptimalkan sebagai warehouse, estate, rumah dan potensi lainnya. Aset ini pun cukup potensial untuk dikerjasamakan dengan pelaku usaha properti ataupun sinergi BUMN.

"Diharapkan dengan mengoptimalkan kembali bangunan milik ID Food, khususnya yang telah lama tak terpakai, dapat berkontribusi untuk menopang kinerja perseroan di tahun 2023,” kata dia.



Pada pengelolaan aset sepanjang 2022, ID Food telah menciptakan digitalisasi aset melalui Sistem Informasi Manajemen Aset (SIMA), yang memvisualkan seluruh aset holding di 1.608 titik lokasi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)