10 Raksasa Industri Pertanian Global Terbaik

Sabtu, 18 Juli 2020 - 11:56 WIB
loading...
10 Raksasa Industri Pertanian Global Terbaik
Pertumbuhan populasi dunia berkorelasi dengan kenaikan tajam dalam hal permintaan produksi pangan. Di mana hal ini membuka peluang bagi perusahaan agribisnis. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
PERTUMBUHAN populasi dunia berkorelasi dengan kenaikan tajam dalam hal permintaan produksi pangan. Di mana hal ini membuka peluang bagi perusahaan agribisnis.

Peluang agribisnis ini makin menguat dengan merujuk Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) yang menyebutkan produksi pertanian global diperkirakan meningkat 1,5% setiap tahunnya. Berikut 10 perusahaan agribisnis terdepan di berbagai negara. (Baca juga: Pertanian Dinilai Jadi Kegiatan yang Tahan di Tengah Pandemi Corona)

1. Cargill (AS)

10 Raksasa Industri Pertanian Global Terbaik


Pendapatan : USD107,20 miliar
Jumlah Karyawan : 150.000

Cargill adalah raksasa produksi pertanian dan pangan, bertanggung jawab atas sekitar seperempat ekspor daging dan biji-bijian Amerika. Selain keterlibatan mereka dalam setiap langkah rantai pasokan pertanian, Cargill adalah pemimpin industri dalam ilmu nutrisi hewan.

Cargill beroperasi di 40 negara, menjalankan bisnis dengan petani ternak dan budidaya, produsen pakan dan distributor untuk menyediakan nutrisi hewan melalui penelitian. (Baca juga: Di Masa Pandemi, Pertanian Menjadi Penyangga Perekonomian Nasional)

2. Archer Daniels Midland Company (AS)

10 Raksasa Industri Pertanian Global Terbaik


Pendapatan : USD62,35 miliar

Jumlah Karyawan : 32.300

Ditunjuk sebagai perusahaan produksi makanan yang paling dikagumi oleh majalah Forbes dari 2009-2011, Archer Daniels Midland (ADM) adalah salah satu perusahaan agribisnis paling berpengaruh di dunia saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)