Lantik Perwira Transportasi Kapal Niaga, Ini Pesan Menhub

Minggu, 29 Januari 2023 - 20:02 WIB
loading...
Lantik Perwira Transportasi Kapal Niaga, Ini Pesan Menhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) menghadiri wisuda Perwira Transportasi Kapal Niaga Politeknik Pelayaran Banten, Minggu (29/1/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini menghadiri wisuda Perwira Transportasi Kapal Niaga Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten.

Upacara Bon Voyage Perwira Transportasi Kapal Niaga Poltekpel Banten Tingkat II,III,IV dan V dihadiri 1.277 orang dan mengusung tema Together For Stronger “Bersama Memperkuat SDM Pelayaran Unggul untuk Mendukung Kemajuan Transportasi yang Berkelanjutan”.

Tema tersebut merupakan dukungan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Di mana, Poltekpel Banten berkomitmen menghasilkan lulusan Perwira Transportasi Pelayaran Niaga yang unggul dan berdaya saing tinggi.



Menhub yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya berpesan bahwa sebagai insan transportasi harus terus meningkatkan kompetensi, kemampuan, sikap mental, disiplin dan tanggung jawab yang tinggi agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Serta dapat meningkatkan profesionalitas tanda cinta Tanah Air, sehingga dapat mendukung terciptanya keselamatan transportasi yang berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya, Minggu (29/1/2023).



Sementara itu, Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Moejiono berharap para wisudawan Perwira Transportasi Kapal Niaga Politeknik Pelayaran Banten dapat terus meningkatkan kompetensinya, menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai peraturan nasional dan konvensi international yang berlaku.

“Sehingga, mampu beradaptasi dari segala situasi serta bersaing baik secara nasional dan internasional. Jadilah pelaut yang unggul dan berprestasi,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)