Permudah Transaksi Perbankan di Satu Aplikasi, MRT Jakarta Gandeng Blu by BCA Digital

Senin, 30 Januari 2023 - 19:56 WIB
loading...
Permudah Transaksi Perbankan di Satu Aplikasi, MRT Jakarta Gandeng Blu by BCA Digital
Peresmian kolaborasi MRT Jakarta dan Blu BCA di Stasiun MRT Blok M BCA, Senin (30/1/2023). Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama Blu BCA meluncurkan kolaborasi antarplatform digital, yaitu penerapan layanan bank as a service (BaaS) “blu” di aplikasi MRT-J.

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk perluasan akses banking for everyone.

Selain itu, mendukung peningkatan infrastruktur teknologi MRT Jakarta sebagai operator transportasi publik dengan menjadi bagian dari ekosistem blu by BCA Digital.

Menurut Farchad, kerja sama ini merupakan inovasi terbaru dari perseroan dalam penerapan layanan kepada pelanggan. “Dengan menghadirkan blu dalam aplikasi MRT-J akan mempermudah kebutuhan transaksi perbankan pengguna jasa kami tanpa perlu berpindah aplikasi,” ujarnya saat peresmian kolaborasi MRT Jakarta dan Blu BCA di Stasiun MRT Blok M BCA, Senin (30/1/2023).

Farchad mengatakan kerja sama ini melengkapi layanan yang sudah ada sebelumnya di aplikasi MRT-J. Antara lain menyediakan layanan pembelian tiket, melihat jadwal kereta, lokasi stasiun, informasi gerai di stasiun, upcoming event, berita terkini, dan menonton film.

Melalui kerja sama ini, pihaknya ingin menunjukkan kepada publik bahwa saat menggunakan MRT Jakarta, masyarakat mendapatkan pilihan kemudahan bertransaksi perbankan melalui satu aplikasi, tanpa harus membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.



Kolaborasi antara MRT Jakarta x blu memungkinkan pengguna aplikasi MRT-J untuk dapat dengan mudah melakukan kegiatan perbankan di aplikasi MRT-J.

Mulai dari membuka rekening blu, melakukan linkage akun blu dengan akun MRT-J, dan juga melakukan pembayaran untuk pembelian tiket MRT dengan menggunakan blu.

Adapun fitur-fitur perbankan blu di dalam aplikasi MRT-J akan ditambahkan lebih lanjut lagi pada fase pengembangan kolaborasi ke depannya, seperti fitur pembayaran melalui QRIS, transfer, dan transaksi lainnya tanpa harus berpindah aplikasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)