Nanang Pribadi, Mantan Sopir yang Sukses Jadi Pengusaha Sangkar Burung Bisa Gaji Karyawan Rp75 Juta per Minggu

Rabu, 01 Februari 2023 - 12:06 WIB
loading...
A A A
Ini juga membuatnya harus mencari orang yang bisa memproduksi sangkar dan ahli cat agar produksinnya bisa berjalan lebih cepat. Bahkan, karyawannya diberikan modal untuk membuka industri pengecatan karena permintaan sudah melampaui kapasitas produksi. “Sekarang saya punya karyawan sekitar 50 orang, itu yang saya sebar di beberapa titik mulai dari pengrajin rangka sampai tukang cat. Jadi satu titik kadang ada yang punya lima, empat, atau tiga anggota,” ungkapnya.

Kini, Nanang Pribadi bisa dikatakan sebagai pengusaha sangkar burung sukses, mengingat hasil produksinya kini dipasok ke brand-brand besar. Jelas, hal ini memperbesar omsetnya, terlebih jumlah pencinta burung saat ini semakin besar. “Pemasaran awal saya titip ke kios sangkar, sambil saya jual di media online. Sekarang langganan pengiriman ke merek-merek terkenal yang sudah ada di dunia perburungan seluruh di Indonesia,” ucapnya.

Nanang menegaskan bahwa kerja keras tak akan mengkhianati hasilnya, seperti yang telah dilakoninya selama ini. “Utama adalah kita harus bekerja keras dengan diimbangi keuletan, keterampilan, kesabaran, ketulusan, dan keikhlasan dari semua masalah yang kita rasakan,” tegasnya. Kini, Nanang mengakui mengeluarkan anggaran Rp75 juta per minggu hanya untuk karyawan.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)