Klaim Asuransi Nasional Sinarmas MSIG Life Tembus Rp541,6 Miliar

Jum'at, 03 Februari 2023 - 13:13 WIB
loading...
Klaim Asuransi Nasional Sinarmas MSIG Life Tembus Rp541,6 Miliar
PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mengucurkan klaim asuransi sepanjang 2022 mencapai Rp541,6 miliar.
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mengucurkan klaim asuransi sepanjang 2022 mencapai Rp541,6 miliar. Untuk menjalani tahun 2023, kepercayaan Sinarmas MSIG Life tetap tinggi seiring dengan revisi terbaru dari Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF)terhadap proyeksi ekonomi global dan Indonesia yang semakin membaik.

“Pembayaran klaim nasional itu membuat kami yakin untuk berusaha lebih baik lagi dalam membangun kepercayaan dan layanan kepada para nasabah,” kata Direktur PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk., Andrew Bain, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Sementara itu secara terpisah IMF telah merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia pada 2023 menjadi 2,9% atau lebih tinggi 0,2 poin dari perkiraan sebelumnya. Sementara pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksi sebesar 4,8% tahun ini.

(Baca juga:Kinerja Asuransi Jiwa Menurun, Asuransi Umum Masih Lebih Baik)

Suntikan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang membaik itu disambut secara positif oleh Andrew. Ia mengatakan salah satu strategi untuk mengoptimalkan kinerja bisnis Sinarmas MSIG Life ini dapat dilakukan dengan melirik potential market yang berada di daerah.

Merujuk data pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal III/2022 yang disampaikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terlihat seluruh daerah di Indonesia terus melanjutkan pertumbuhan positif. Kelompok provinsi di Pulau Jawa masih memberikan kontribusi terhadap PDB sebesar 56,30%. Selanjutnya kelompok provinsi di Pulau Sulawesi mencatatkan pertumbuhan ekonomi tertinggi mencapai 8,24% secara (yoy).

(Baca juga:Sinarmas MSIG Life Bayar Klaim Lebih dari Rp380 Miliar)

“Tumbuhnya ekonomi di daerah ini menjadi peluang sekaligus tantangan. Daerah masih menjadi potential market. Inilah yang membuat kami optimistis dalam menjalani bisnis asuransi di tahun ini,” ujar Andrew.

Lebih lanjut Andrew mengungkapkan klaim asuransi kesehatan kumpulan dan Covid-19 tercatat sebagai penyumbang pembayaran klaim terbesar, yakni Rp286 miliar. Klaim tersebut bersumber dari klaim asuransi kesehatan kumpulan dan Covid-19 sebanyak 208.143 kasus.

Selanjutnya untuk klaim meninggal dunia untuk asuransi jiwa individu sebanyak 1.732 kasus dengan total senilai Rp214,5 miliar. Lalu untuk klaim kesehatan asuransi individu yang telah dibayarkan untuk 2.643 kasus bernilai total Rp41,1 miliar.

“Dari data nasional serta kondisi ekonomi kita yang terus membaik, kami percaya kesadaran masyarakat untuk memproteksi diri dengan asuransi akan semakin meningkat,” kata Andrew.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)