Apresiasi Gelaran TRAVEX, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Jembatan Pelaku Parekraf Tembus Pasar Global

Sabtu, 04 Februari 2023 - 18:10 WIB
loading...
Apresiasi Gelaran TRAVEX, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Jembatan Pelaku Parekraf Tembus Pasar Global
Wamenparekraf/Wakabaparekraf Angela Tanoesoedibjo mengunjungi Travel Exchange (TRAVEX) yang merupakan side events ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di Yogyakarta. FOTO/MNC Media
A A A
YOGYAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo berkesempatan mengunjungi Travel Exchange (TRAVEX) yang merupakan side events ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di Yogyakarta.

Wamenparekraf Angel yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini memantau langsung alur business to business (B2B) yang dilakukan pelaku usaha pariwisata se-ASEAN. Yang terdiri ASEAN NTOs, ASEAN Tourism Industries, Travel and Tourism Hospitality Industries, hotels & accommodation industries, TA/TO, serta pelaku MICE.

“Tentunya kegiatan Travel Exchange ini diharapkan dapat menjadi sarana transfer knowledge yang bermanfaat bagi kemajuan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Sekaligus menjadi jembatan bagi pelaku industri pariwisata agar bisa menembus pasar internasional," kata Wamenparekraf Angela, dalam pernyataannya, di Yogyakarta, Jumat (3/2/2023).



Dalam kesempatan itu, Wamenparekraf Angel yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju termuda ini meninjau booth yang memasarkan beragam produk dalam negeri dalam Pameran Pariwisata Indonesia, UMKM dan Festival Kuliner. “Banyak sekali manfaat dari pameran ini. Salah satunya menjadi kesempatan besar bagi pelaku industri kreatif dalam negeri untuk memasarkan produk unggulan mereka ke sejumlah negara anggota ASEAN," kata Wamenparekraf.

TRAVEX (Travel Exchange) dan Pameran Pariwisata Indonesia, UMKM dan Festival Kuliner adalah dua pameran utama yang dihadirkan dalam gelaran ASEAN Tourism Forum 2023.



Turut mendampingi Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini; Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh; Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, Dwi Marhen Yono; Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Cecep Rukendi; dan Direktur Pemasaran Ekraf Kemenparekraf/Baparekraf, Erwita Dianti.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)