Merasakan Belanja Online dengan Sensasi Offline Melalui Kiosk Alfapop

Minggu, 05 Februari 2023 - 15:56 WIB
loading...
Merasakan Belanja Online dengan Sensasi Offline Melalui Kiosk Alfapop
Saat ini di beberapa gerai Alfamart di pulau Jawa, Sumatra dan Bali sudah terdapat mesin kiosk Alfapop dengan berbagai layanan e-service berupa pembelian pulsa, paket data, voucher listrik, pembayaran public service dan lain-lain. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk terus mengembangkan ekosistem digitalnya, perusahaan sudah memiliki Alfamart Digital Business dengan beberapa inisiatif digital yang berbasis aplikasi ataupun yang ada di gerai Alfamart. Salah satu layanannya adalah Alfapop, yakni point of purchase yang menjadikan kios digital untuk melakukan transaksi di gerai Alfamart.



Saat ini di beberapa gerai Alfamart di pulau Jawa, Sumatra dan Bali sudah terdapat mesin kiosk Alfapop dengan berbagai layanan e-service berupa pembelian pulsa, paket data, voucher listrik, pembayaran public service (tagihan listrik, air, PBB, dan lain-lain) pembayaran tagihan cicilan kendaraan bermotor dan sebagainya.

Selain itu mesin kiosk Alfapop juga melayani pembelian produk seperti elektronik, perlengkapan rumah & dapur, peralatan olahraga serta produk lainnya. Dengan menggabungkan konsep online to offline, diharapkan dapat memberikan layanan lebih untuk servis terhadap pelanggan yang datang ke gerai Alfamart.

“Perusahaan terus mengembangkan aspek digital untuk bersinergi dengan pertumbuhan gerai dengan harapan dapat memberikan kepuasan bagi konsumen yang datang ke gerai Alfamart," ujar Project Development Manager Virtual Store, Suharsono di Jakarta.

Selain menggandeng supplier dengan brand ternama, Alfapop juga memberikan peluang terhadap UMKM yang ada di daerah untuk memasarkan dan menjual produknya di gerai Alfamart melalui mesin kiosk. Dengan cara transaksi pembelian yang dilakukan di gerai Alfamart diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk konsumen dalam mencari dan memilih produk yang akan dibeli di mesin kiosk Alfapop.



Business Development Senior Manager Virtual Store, Mateus Radiman menjelaskan “Dengan datang ke toko Alfamart dapat dibantu oleh personil toko untuk cara belanja, penjelasan mengenai produk yang akan dibeli serta sampai proses pengiriman dan diterima ke alamat rumah. Selain itu, ini juga dapat memberikan kepercayaan dan rasa yakin pelanggan terhadapat produk yang dipesan sudah pasti diterima”.

Cara belanja di Alfapop pun cukup mudah, pembeli cukup datang ke Alfamart lalu temukan mesin kiosk dan pilih menu Alfapop, pembeli bisa langsung merasakan belanja online dengan sensasi offline. Adapun cara lain untuk belanja di Alfapop, apabila tidak menemukan mesin kiosk pembeli cukup tanyakan dan transaksi langsung ke kasir Alfamart terdekat.

Bagi pembeli yang ingin lihat promo produk Alfapop bisa langsung kunjungi Instagram Alfapop. Setiap minggunya Alfapop punya berbagai macam promo ada promo flash sale setiap Senin-Kamis, promo JSM setiap hari Jumat-Minggu, dan masih banyak promo tematik lainnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)