Pesawat Susi Air Terbakar di Papua, Kemenhub Cek Penyebabnya

Selasa, 07 Februari 2023 - 11:31 WIB
loading...
Pesawat Susi Air Terbakar di Papua, Kemenhub Cek Penyebabnya
Ilustrasi pesawat Susi Air. Foto/Dok SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menyelidiki insiden terbakarnya pesawat Susi Air di Paro, Distrik Nduga, Papua. Kemenhub telah berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak maskapai Susi Air.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan, saat ini sedang dilakukan pendalaman terkait penyebab dan kondisi di lokasi kejadian.

"Mengenai penyebab dan kondisi saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak maskapai dan kepolisian setempat," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (7/2/2023).



Menurut Adita, Kemenhub sebelumnya telah mendapatkan laporan dari maskapai Susi Air terkait keberadaan pesawat yang terbakar di Paro, Distrik Nduga, hari ini.

Pesawat tersebut berjenis Philatus Porter yang tinggal landas dari Timika pukul 05.30 WIT dan mendarat di Paru pukul 06.17 WIT. Adapun pesawat ini merupakan pesawat penerbangan perintis rute Timika - Paro PP yang mengangkut barang seberat total 425 kg.



Sempat tersiar kabar bahwa insiden terbakarnya pesawat dari maskapai milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu disebabkan karena ada yang sengaja membakar.

Namun, kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya dan hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun Kemenhub.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)