Majukan Papua Barat, Rencana Pembangunan Gedung PYCH di Manokwari Disambut Antusias

Kamis, 09 Februari 2023 - 15:30 WIB
loading...
A A A
"Pada prinsipnya Pemda Manokwari sangat siap untuk menyukseskan program ini. Pemda Manokwari telah membebaskan dan akan menghibahkan segera tanah seluas 2,7 hektar. Kita berharap ini menjadi aset negara, dan dipergunakan untuk pembangunan Papua Youth Creative Hub di Manokwari," tegas Hermus.

PMI Kembangkan Potensi Peternakan

PMI Papua Barat juga mendorong anak muda dan masyarakat untuk mengembangkan peluang dan potensi yang ada untuk peningkatan ekonomi, diantaranya peternakan babi. PMI memiliki sejumlah lokasi peternakan babi diantaranya di Kampung Susweni Baru, Distrik Manokwari Timur.



Anggota PMI Albert Burwos mengatakan, ternak babi di Manokwari memiliki peluang yang besar karena masyarakat membutuhkannya. Menurutnya, saat ini babi yang diternak berjumlah 35 ekor. Dengan dukungan PMI, pendampingan BIN, Polda, Pemda dan sejumlah pihak, Albert optimis pada tahun 2024 nanti, jumlah babi akan berkembang biak menjadi 1000 ekor. "Kami punya misi untuk segera memenuhi kebutuhan babi, baik indukan, daging maupun anak-anak babi," ucapnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)