Ikut Menopang Perekonomian RI, Airlangga Sebut Pelaku UMKM Toko Kelontong Pahlawan Ekonomi

Jum'at, 10 Februari 2023 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Pemerintah, kata Airlangga, akan terus mendukung kegiatan-kegiatan perekonomian dan beberapa dari warung dan juga mitra dari SRC dapat memperoleh fasilitas kredit dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Upaya lain yang dilakukan untuk mendukung perkembangan UMKM di antaranya dengan memperkuat rantai pasok perusahaan nasional dalam menaikkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Pemerintah juga mendorong agar usaha menengah dan besar melakukan kemitraan dengan Koperasi dan UMKM.

“Saya telah beberapa kali melihat toko kelontong SRC, di mana barangnya mempunyai harga yang bersaing dengan modern market yang lain. Artinya keberadaan dan kebersamaan, sekaligus network SRC, telah membuat SRC berdaya saing dibandingkan dengan mini market yang lain,” ucapnya.



“Sekali lagi saya senang bisa berada di tengah para pengusaha tangguh, di tengah para hero ekonomi nasional,” imbuh Menko Airlangga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Koperasi dan UKM yang diwakilkan oleh Staf khusus Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Ketua Umum Kadin, Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk, dan Direktur PT SRC Indonesia Sembilan.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)