Tingkatkan Keamanan dalam Layanan Keuangan Digital, Flash Mobile Gandeng VIDA

Senin, 13 Februari 2023 - 15:17 WIB
loading...
Tingkatkan Keamanan dalam Layanan Keuangan Digital, Flash Mobile Gandeng VIDA
PT Indonesia Digital Identity (VIDA) menjalin kerja sama dengan PT FM Digital Solution (Flash Mobile) sebagai payment gateway provider dan biller aggregator. Foto/MPI/Atikah Umiyani
A A A
JAKARTA - PT Indonesia Digital Identity (VIDA) sebagai digital trust provider terdepan di Indonesia menjalin kerja sama dengan PT FM Digital Solution (Flash Mobile) sebagai payment gateway provider dan biller aggregator.

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan bersinergi dalam membangun sektor keuangan terpercaya dan mengedepankan digital trust pada berbagai layanan keuangan digital, khususnya yang berada di bawah naungan MNC Group. Hal itu lantaran Flash Mobile merupakan salah satu ekosistem digital yang digadang oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Dalam kerja sama tersebut, VIDA menghadirkan layanan VIDA Verify, yakni layanan verifikasi identitas online berdasarkan penerbitan sertifikat elektronik oleh VIDA sebagai Penyelenggara Sertifikat Elektronik (PSrE) berinduk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) .

Kerja sama ini akan memberikan nilai tambah untuk mendukung proses bisnis teknologi keuangan atau fintech yang diproses oleh Flash Mobile, termasuk melakukan proses verifikasi identitas online maupun layanan berbasis sertifikat elektronik lain ke depannya. Antara lain seperti tanda tangan digital, otentikasi multifaktor, dan lain sebagainya.

Group CEO dan Co-Founder VIDA Niki Luhur mengatakan, dengan tingginya tren ancaman kejahatan siber khususnya pada sektor keuangan saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap keamanan digital (digital trust) menjadi salah satu kunci dalam mendorong tumbuhnya ekonomi digital.

Dia menuturkan, sebagai digital trust provider, VIDA berkomitmen tidak hanya menyajikan teknologi identitas digital yang aman, namun juga sistem yang mudah diakses dan digunakan konsumen.

“Untuk itu kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan MNC Group melalui Flash Mobile dalam bersama-sama menghadirkan teknologi identitas digital yang aman, nyaman, dan mudah diakses bagi pengguna,” kata Niki, Senin (13/2/2023).

“Kerja sama ini hadir dari kesamaan misi VIDA dengan Flash Mobile dalam menghadirkan pengalaman digital terintegrasi serta pertumbuhan berkelanjutan bagi para stakeholder,” imbuh dia.

Sebagai penyedia identitas digital terdepan, sambung dia, VIDA terus menjunjung tinggi tiga nilai penting yang dihadirkan melalui produk-produknya yaitu Speed, Scale and Secure.

Speed yakni kemampuan teknologi VIDA untuk memproses, memverifikasi dan melakukan otentikasi data pengguna dalam waktu singkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)