Bertemu MenPANRB, Menteri Hadi Komitmen Pacu Layanan Publik Secara Elektronik

Rabu, 15 Februari 2023 - 12:14 WIB
loading...
Bertemu MenPANRB, Menteri Hadi Komitmen Pacu Layanan Publik Secara Elektronik
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto (dua kiri) saat melakukan pertemuan dengan MenPANRB Abdullah Azwar Anas (tiga kiri) di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/2/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto berkomitmen meningkatkan pelayanan publik secara elektronik. Dalam hal ini termasuk layanan pertanahan dan tata ruang.

Hal itu disampaikan Hadi saat melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, hari ini.

Beberapa bahasan yang mengemuka dalam pertemuan keudanya antara lain terkait pelaksanaan reformasi birokrasi, implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan juga terkait dengan peningkatan pelayanan publik.

Usai pertemuan, Menteri ATR/Kepala BPN menyampaikan terima kasih kepada Menteri PANRB atas kepercayaan kepada Kementerian ATR/BPN yang dinilai baik dalam menjalankan pelayanan publik.

Dengan bekal kepercayaan yang didapat, Menteri ATR/Kepala BPN menuturkan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada publik.

"Kementerian ATR/BPN terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang saat ini secara digital ada empat aplikasi, yang mana bisa melayani, serta mengurai daripada kepadatan 40-50% layanan," paparnya melalui siaran pers, Rabu (15/2/2023).

Terkait dengan pertemuan, Hadi berkomitmen menindaklanjuti peningkatan pelayanan publik secara elektronik khususnya di tingkat wilayah provinsi dan kabupaten/kota. Menurut dia, hal ini sebagai upaya mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan pertanahan dan tata ruang.

"Dan sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Menteri PANRB, dan komitmen kami terus akan meningkatkan pelayanan secara elektronik," tandasnya.



Pada kesempatan yang sama, Menteri PANRB juga menyampaikan arahan presiden untuk mengintegrasikan sistem di Kantor Pertanahan dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)