Percepat Digitalisasi, MNC Group Tandatangani MoU dengan Microsoft

Senin, 21 Maret 2022 - 12:16 WIB
loading...
Percepat Digitalisasi, MNC Group Tandatangani MoU dengan Microsoft
Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara PT MNC Investama Tbk (MNC Group atau BHIT) dengan Microsoft di Jakarta, Senin (21/3/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Investama Tbk (“MNC Group” atau “BHIT”) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Microsoft untuk mempercepat proses digitalisasi bisnis MNC Group. Digitalisasi tersebut mulai dari media, jasa keuangan, hiburan, pendidikan, hingga e-commerce.

Melalui kerja sama ini, MNC Group antara lain akan memanfaatkan rangkaian teknologi Microsoft seperti cloud, machine learning, dan blockchain untuk menyederhanakan proses penyimpanan, pengelolaan, dan analisis data perusahaan.

Selian itu juga meningkatkan efektifitas serta keamanan proses kerja hybrid (daring dan luring), membangun marketplace keuangan, serta mengembangkan layanan streaming game.

Executive Chairman of MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya mengatakan, digitalisasi tidak dapat dihindari. Menurut dia, mendigitalisasi layanan merupakan masalah mendesak di tengah tuntutan untuk terus berinovasi dan berkembang.

“MNC Group, yang tengah bertransformasi digital, bersyukur dapat bermitra dengan Microsoft, pengembang teknologi kelas dunia yang memiliki sejumlah talenta paling cemerlang, untuk berkolaborasi di berbagai inisiatif yang saling menguntungkan,” ujarnya, Senin (21/3/2022).

“Saya yakin dengan partner sekaliber Microsoft, akan membawa kesuksesan besar bagi bisnis masing-masing,” imbuh Hary Tanoesoedibjo.



Hampir semua lini bisnis MNC Group akan mendapatkan keuntungan dari kolaborasi ini, seperti MNC Digital (MSIN), MNC Kapital Indonesia (BCAP), dan MNC Land (KPIG).

Selain dari sisi teknologi, MNC Group dan Microsoft juga akan berkolaborasi untuk meningkatkan kapabilitas digital karyawan MNC Group, serta talenta-talenta digital yang dibimbing MNC Group.

Sebagai contoh, dengan menyertakan sejumlah modul pembelajaran digital Microsoft ke dalam kurikulum MNC University, serta menyiapkan anggota MNC Academy untuk mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)