Transformasi Digital di Dunia Pendidikan Penting untuk Ciptakan Generasi Melek Teknologi

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:47 WIB
loading...
Transformasi Digital di Dunia Pendidikan Penting untuk Ciptakan Generasi Melek Teknologi
PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT atau MNC Group) menjalin kerja sama dengan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, digitalisasi di dunia pendidikan sangat penting untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Untuk itu, dia memandang kerja sama yang dijalin antara PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT atau MNC Group) dengan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) merupakan wujud kerja sama strategis untuk meningkatkan digitalisasi di dunia pendidikan.

"Digitalisasi pendidikan sangat penting sekali. Adanya kerja sama ini karena bisa memberikan kemudahan nantinya terkait dengan pembiayaan dan terkait dengan hal lainnya yang terkait dengan pendidikan," ujarnya di iNews Tower, Jakarta, Rabu (15/2/2023).



Hary menyebut kerja sama antara MNC Group dan LPOI - LPOK merupakan langkah awal untuk mendorong kemajuan di dunia pendidikan, dan menurut dia ke depan masih banyak hal lain yang bisa disinergikan.

Sementara itu, Ketua Umum LPOI - LPOK, Said Aqil Siroj mengatakan, umat Islam di Indonesia jumlahnya merupakan yang terbesar di dunia. Namun, saat ini kondisinya masih sangat tertinggal terutama dalam hal teknologi.



Sehingga, dia menilai bahwa transformasi digital amatlah penting terutama di dunia pendidikan agar menciptakan generasi yang melek teknologi.

"Transformasi digital harus menjadi agenda utama organisasi-organisasi Islam dan organisasi-organisasi keagamaan agar mampu memberikan akses kemudahan dan keterjangkauan terhadap gaya hidup yang terus berkembang," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)