Dukung Bandung Kota Kreatif, BSL Hadirkan Karya Seniman Lokal di Kemasan Produk

Rabu, 15 Februari 2023 - 19:09 WIB
loading...
Dukung Bandung Kota Kreatif, BSL Hadirkan Karya Seniman Lokal di Kemasan Produk
Brand Manager Bolu Susu Lembang, Gibran Saleh Ely. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bisnis oleh-oleh terus berkembang di Kota Kembang, Bandung. Produsen oleh-oleh pun kian kreatif menghadirkan produk yang menarik sekaligus memperkuatcitra Bandung sebagai Kota Kreatif.

Hal itu dilakukan oleh PT Agrinesia Raya yang menaungi produk Bolu Susu Lembang BSL. Melalui program Sayembara Desain Packaging Edisi Spesial, perseroan mendorong para seniman lokal untuk berkreasi dan mengeksplorasi karya seni mereka tentang kota Bandung.

Tema desain spesial yang diangkat melalui sayembara ini menggambarkan keunikan, kebudayaan, dan ciri khas kota Bandung yang dikembangkan melalui filosofi dari desain yang dibuat oleh para seniman lokal tersebut. Antusiasme terlihat dari sekitar 150 karya seni yang masuk di ajang sayembara yang baru selesai digelar bulan lalu.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun menyampaikan apresiasi atas program yang digelar oleh Bolu Susu Lembang, dan mengajak seluruh seniman lokal untuk ambil bagian dalam mendukung gerakan #JabarJuara.

“Ayo dukung kreativitas seniman lokal untuk jadi bagian dari #JabarJuara,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dikutip Rabu (15/2/2023).

Melihat banyaknya potensi seniman lokal di Indonesia, kegiatan sayembara packaging ini menjadi momentum yang tepat untuk memperdalam komunikasi dan kolaborasi bersama dengan komunitas, pekerja kreatif ataupun seniman lokal. Program ini juga menjadi wadah penghubung para seniman lokal guna mendapatkan peluang dalam kompetisi regional.



Brand Manager Bolu Susu Lembang, Gibran Saleh Ely menyatakan pihaknya berkomitmen terus berkontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan melalui berbagai program yang dikemas menarik.

Sebagai produk oleh-oleh Bandung, BSL juga siap mendukung, berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan di Jawa Barat terutama wilayah Bandung raya.

“Kami berkomitmen untuk bisa menjadi bagian dari Bandung yang dikenal sebagai Kota Kreatif dalam bentuk dukungan apapun yang sesuai kemampuan kami agar tercapai tujuan #BersamaKitaJuara,” tandas Gibran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)