AladinMall dan SAP Express Kolaborasi Ciptakan Pengalaman Belanja Online Gratis Ongkir

Jum'at, 17 Februari 2023 - 14:09 WIB
loading...
AladinMall dan SAP Express Kolaborasi Ciptakan Pengalaman Belanja Online Gratis Ongkir
COO AladinMall, Bambang Triharto, Presiden Direktur SAP Express, Budiyanto Darmastono dan Vice CEO MNC E-Commerce, Valencia H. Tanoesoedibjo saat Signing Ceremony SAP X AladinMall di MNC Kolega. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - AladinMall melanjutkan kerja samadengan PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) atau SAP Express untuk menciptakan pengalaman belanja online gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh wilayah Indonesia.COO AladinMall, Bambang Triharto mengatakan, sejak bekerja sama pada tahun lalu, melalui konsep kolaborasi ini diharapkan kedua pihak mendapatkan timbal balik berupa penambahan konsumen.

"Kerjasama yang sudah kita jalankan sejak 2022 dan diputuskan untuk dilanjutkan di 2023 ini, bersyukur sekali bahwa konsep kolaborasi ini telah berjalan dan kita melihat bahwa hal ini sangat mendukung bagi kedua belah pihak mengingat bahwa masing-masing mengharapkan adanya peningkatan user kemudian exposure," ungkap Bambang dalam Signing Ceremony SAP X AladinMall di MNC Kolega, Park Hyatt Jakarta, Jumat (17/2/2023).



Hadir dalam penandatanganan kerja sama yaitu Valencia H. Tanoesoedibjo selaku Vice CEO MNC E-Commerce beserta jajaran MNC E-commerce, pihak AladinMall serta pihak SAP Express .

Dari konsep kerja sama ini, lanjut Bambang, rencana ke depan bagi kedua belah pihak punya potensi yang besar. Seperti diketahui, MNC Group cukup kuat di beberapa industri khususnya media.

Menurut Bambang, dengan kekuatan tersebut, AladinMall melihat potensi ke depan untuk pengembangan platform e-commerce di Indonesia di bawah MNC Group ini ada potensi yang besar.

"Target kita adalah untuk mendapatkan user atau customer, kita didukung oleh beberapa platform. Baik itu media maupun platform dari perbankan juga beberapa portal media yang ada di ekosistem MNC Group," kata Bambang.



Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur SAP Express, Budiyanto Darmastono menjelaskan, bahwa dengan adanya kolaborasi dengan AladinMall, diharapkan bisa mengembangkan konsep gratis ongkir.

"SAP sendiri punya jaringan yang cukup luas dengan 240 cabang, kekuatan SAP memang ada di pengiriman COD khususnya masyarakat yang ada di daerah," ujar Budiyanto.

Budiyanto menegaskan, bahwa saat ini perseroan sedang mengembangkan usaha fulfillment di hub-hub SAP Express yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian lebih giat lagi menggarap segmen e-commerce dan social commerce termasuk di antaranya adalah marketplace.

"Nah ini kesempatan juga bagi AladinMall untuk dikembangkan seperti itu karena basicnya adalah konsepnya free ongkir dengan SAP," kata dia.

Ke depan, kolaborasi kerja sama yang telah terjalin sejak 2022 itu dapat saling menguntungkan, terlebih dalam memberikan kepuasan konsumen. Hal itu karena dengan adanya kerja sama ini, konsumen bisa mendapatkan gratis ongkir tanpa minimum belanja.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)