Profil Jerome Polin, Masuk Tokoh Termuda Fortune Indonesia 40 Under 40 Usia 24 Tahun

Jum'at, 17 Februari 2023 - 16:56 WIB
loading...
Profil Jerome Polin, Masuk Tokoh Termuda Fortune Indonesia 40 Under 40 Usia 24 Tahun
Jerome Polin tokoh termuda yang masuk Fortune Indonesia 40 under 40. FOTO/Instagram/@jeromepolin
A A A
JAKARTA - Jerome Polin masuk daftar 40 sosok berusia di bawah 40 tahun sebegai tokoh yang dianggap memiliki capaian khusus dalam dua tahun terakhir atau lebih dikenal dengan Fortune Indonesia 40 under 40.

Jerome dianggap memberikan manfaat kepada masyarakat dengan berkontribusi positif pada terciptanya ratusan hingga ribuan lapangan kerja baru. Mereka juga dianggap berperan penting dalam laju bisnis yang mereka jalani dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di sekitarnya hingga menjadi wakil Indonesia di kancah global.

Mengutip Fortune Indonesia, dari 40 nama, Jerome Polin termasuk tokoh paling muda jika dibandingkan yang lain, seperti Agnez Mo, Nagita Slavina hingga Maudy Ayunda. Berikut profil Jerome Polin pria berusia 24 tahun yang masuk Fortune Indonesia 40 under 40.



Jerome Polin adalah youtuber asal Surabaya yang terkenal dengan kepintarannya dalam bidang Matematika. Jerome Polin adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Nama kakak dari Jerome Polin adalah Jehian Panangian Sijabat dan nama adiknya adalah Jesferrel Porman Sijabat.

Jerome Polin anak dari pasangan Marojahan Sijabat dan Chrissie ini memiliki perjalanan hidup yang menginspiratif. Jerome Polin bukan terlahir dari keluarga kaya, tetapi dia dapat membuktikan jika berusaha semua akan membuahkan hasil yang sepadan, salah satunya seperti saat dia menerima beasiswa untuk kuliah di Jepang.

Jerome sempat tidak menyukai pelajaran matematika, tetapi pandangannya terhadap matematika berubah setelah Jerome Polin mendapatkan masukan dari sang ibu. Chrissie ibu dari Jerome Polin ini memberikan sebuah perumpamaan bahwa matematika itu adalah permainan. Mengibaratkan matematika sebagai puzzle, ketika berhasil menyelesaikan rangkaian puzzle akan merasa senang.

Baca Juga: Mengintip 4 Sumber Kekayaan Si Nihongo Mantappu, Jerome Polin

Sejak saat itu, pandangan Jerome terhadap matematika berubah hingga berhasil meraih beasiswa jurusan matematika terapan di Waseda University, Jepang. Setelah empat tahun berkuliah, Jerome berhasil menyelesaikan studinya. Jerome bersama kakaknya, Jehian juga sempat membuat akun Line resmi untuk tanya jawab tentang matematika, Math Q&A.

Biodata Jerome Polin

Nama: Jerome Polin Sijabat
Tempat Lahir: Surabaya
Tanggal Lahir: 2 Mei 1998
Umur: 24
Agama: Kristen
Pendidikan: Matematika Terapan, Waseda University
Nama Ibu: Chrissie
Nama Ayah: Marojahan Sijabat
Saudara: Jehian Panangian Sijabat,Jesferrel Porman Sijabat
Hobi: Bermain musik, membaca, menulis
Instagram: @jeromepolin
Twitter:@JeromePolin
Youtube: Nihongo Mantappu

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)