Jadi Miliarder di Usia 20-an, Ini Deretan Bisnis Milik Jerome Polin dan Jehian Panangian

Minggu, 19 Februari 2023 - 08:21 WIB
loading...
Jadi Miliarder di Usia 20-an, Ini Deretan Bisnis Milik Jerome Polin dan Jehian Panangian
Deretan bisnis milik Jerome Polin Sijabat (kiri) dan Jehian Panangian Sijabat menjadikan kedua bersaudara ini sukses menjadi miliarder di usia muda. Foto/Instagram @jeromepolin
A A A
JAKARTA - Deretan bisnis milik Jerome Polin Sijabat dan Jehian Panangian Sijabat menjadikan kedua bersaudara ini sukses menjadi miliarder di usia muda. Baru-baru ini mereka juga masuk daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia.

Daftar tersebut merangkum 40 tokoh paling berpengaruh di Indonesia yang belum genap berusia 40 tahun per 31 Desember 2022 lalu. Untuk diketahui, Jerome Polin merupakan kelahiran 2 Mei 1998 (usia 24 tahun) dan Jehian Panangian lahir pada 8 Mei 1996 (26 tahun).

Sebelumnya, kedua kakak beradik itu juga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Masuknya Jerome dan Jehian ke dalam dua daftar tersebut tentunya lantaran mereka dinilai sukses dalam membangun dan menjalankan bisnis di usia yang masih muda.

Dalam acara Inspirafest2022 bertajuk “Build Your First Million Dollar Company” di Jakarta, Sabtu (13/8/2022), Jerome membagikan kiatnya dalam berbisnis.



Menurut pria kelahiran Jakarta itu, dalam membangun atau mengembangkan bisnis, jangan pernah takut untuk mencoba. Jika gagal, jadikan kegagalan itu sebagai pembelajaran agar tak diulangi lagi.

“Gagal itu percuma kalau kita nggak belajar sesuatu dari kegagalan itu. Misalnya ada 100 pintu, yang berhasil mungkin satu. Kalau pintu pertama salah, berarti kan sudah tahu itu salah, jadi pada kesempatan berikutnya jangan masuk ke pintu sama. Jangan mengulang kegagalan yang sama,” tandasnya saat berbincang dengan Merry Riana dalam acara tersebut.

“Jadi, kita harus konsisten tapi juga mencoba terus yang baru, dan terus belajar dari kegagalan,” imbuh Jerome yang menimba ilmu di Waseda University, Jepang.

Selain menjadi kreator konten, Jerome dan Jehian diketahui menjalankan sejumlah bisnis, mulai dari manajemen kreator hingga kuliner. Berikut ini deretan bisnis yang menjadi sumber pendapatan kedua bersaudara itu yang dihimpun SINDOnews, Minggu (19/2/2023):

1. Q&A Group
Jerome dan Jehian mulai merintis bisnis pada 2015 dengan mendirikan Q&A Group, platform media sosial yang fokus membahas dan memberikan informasi ringan dan menarik seputar dunia pendidikan dan pelajaran di sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)