Jokowi Lepas Bantuan 140 Ton Logistik untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Selasa, 21 Februari 2023 - 09:56 WIB
loading...
Jokowi Lepas Bantuan 140 Ton Logistik untuk Korban Gempa Turki dan Suriah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk korban Gempa Turki dan Suriah di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada hari ini Selasa (21/2/2023). FOTO/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan untuk korban Gempa Turki dan Suriah di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada hari ini Selasa (21/2/2023). Jokowi mengungkapkan bantuan yang dikirimkan tersebut 140 ton logistik berisi bahan makanan lainnnya.

"Diplomasi kemanusiaan terus menerus dilakukan oleh negara kita Indonesia dan pada pagi hari ini kita akan mengirimkan 4 pesawat ke Turkite dan ke Suriah yang berisi 140 ton bahan makanan dan bahan-bahan logistik lainnya yang sangat diperlukan disana," kata Jokowi di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2023).



Jokowi mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia sebelumnya telah mengirimkan tim SAR dan tim medis dan rumah sakit lapangan untuk korban Gempa Turki dan Suriah.

"Sebelum juga telah kita kirim tim SAR dan tim medis serta rumah sakit lapangan yang sangat membantu. Plus juga pesawat Hercules yang sangat membantu awal-awal evakuasi korban-korban bencana gempa yang ada di Turkiye maupun yang ada di Suriah," ungkapnya.



Jokowi berharap, bantuan yang dikirimkan pemerintah Indonesia dapat bermanfaat dan meringankan beban korban gempa Turki dan Suriah. "Kita harapkan apa yang kita kirimkan ini nanti dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di sana," kata Jokowi.

Beberapa menteri turut mendampingi Jokowi, diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)