16.990 Personil ASN, TNI dan Polri Pindah ke IKN Nusantara, Tenang! Biaya Ditanggung Pemerintah

Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:06 WIB
loading...
16.990 Personil ASN, TNI dan Polri Pindah ke IKN Nusantara, Tenang! Biaya Ditanggung Pemerintah
Pindahkan 16.990 personil yang terdiri dari ASN, TNI dan POLRI, Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa menegaskan, semua biaya ditanggung oleh pemerintah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Terungkap bakal ada 16.990 personil yang akan pindah ke Ibu Kota Nusantara atau IKN yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara atau ASN , TNI dan POLRI. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa saat mendampingi Presiden melakukan kunjungan kerja ke Kawasan IKN.

"Personil ini akan ditempatkan di 211 tower apartemen dengan kapasitas 11.619 unit," ungkap Suharso di akun Instagram resminya @suharsomonoarfa, Jumat (24/2/2023).



Suharso menyebut, hunian atau fasilitas rumah dinas berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. Nantinya ASN, TNI dan POLRI akan diberi tunjangan kemahalan, biaya pindah sesuai aturan yang berlaku, dan flexible facility arrangement yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap ASN.

"Dalam proses pemindahan, bukan hanya ASN yang akan ditanggung pemerintah. Pemerintah juga akan menanggung pasangan ASN, 2 orang anak dan 1 orang asisten rumah tangga," jelasnya.



Selain itu, terdapat sejumlah komponen yang akan dibiayai pemerintah saat ASN, TNI dan POLRI pindah ke IKN. "Komponen yang dibiayai tersebut meliputi uang harian selama proses pemindahan, biaya pengepakan dan biaya angkutan barang, biaya transportasi dan biaya tunggu atau biaya penginapan transit di Balikpapan," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)